Rektor IAIN Parepare Lantik Kepala Pusat Baru

6 September, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare– Senin (05/09/22), Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani, M.Ag melantik dan mengambil sumpah jabatan dua kepala pusat baru di Fly Over Gedung Rektorat Lantai 3. Prosesi pelantikan tersebut berlangsung khidmat dan dihadiri oleh wakil rektor, dekan fakultas, direktur pascasarjana, ketua LP2M, ketua LPM, dan kepala pusat serta kepala perpustakaan.

Adapun yang dilantik, Azlan Thamrin, S.H.,M.H. sebagai Kepala Pusat Kajian dan Bantuan Hukum IAIN Parepare dan Nurleli Ramli, M.Pd sebagai Kepala Pusat Kurikulum dan Sumber daya Manusia.

Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani, M.Ag dalam sambutannya berharap para kepala pusat yang baru saja dilantik dapat memberikan kontribusi lebih terhadap kemajuan IAIN Parepare.

“Harapannya kepala pusat kajian dan bantuan hukum ini bisa lebih fokus membuat program serta kajian terkait persoalan hukum,” ungkap rektor. “Kita semua paham bahwa mandat yang diberikan kepada kepala pusat ini cukup berat, kita berharap bisa ada sekolah advokat nantinya bisa melahirkan praktisi hukum yang mumpuni,” tambahnya.


Kemudian, Hannani juga menyarankan kepada kepala pusat kajian dan bantuan hukum ini membuka akses dalam memberikan bantuan hukum di lingkungan IAIN Parepare bagi yang membutuhkan. “Misalnya, ada yang membutuhkan bantuan hukum terkait sengketa tanah,” ujar Hannani memberi contoh.

Lebih lanjut, Hannani menyampaikan harapan kepada kepala pusat kurikulum dan SDM yang berada di bawah naungan LPM. “Kurikulum sering terjadi pasang surat karena setiap pergantian menteri pendidikan tentu juga sering terjadi perubahan kurikulum, seperti kurikulum MBKM yang sekarang diprogramkan,” jelasnya.

“Selain itu, kapus dapat mengawal akreditasi program studi untuk mendapatkan akreditasi unggul serta juga bisa meningkatkan kualitas lulusan sebagaimana menjadi tujuan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” harap rektor.

Selanjutnya, Hannani juga berpesan kepada kepala pusat yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan aktif dan inisiatif, bekerja secara efektif dengan strategi yang berdampak maksimal. (Aeny/Mif)


di dalam Berita
Nur Aeni K 6 September, 2022