Alumni IAIN Parepare Lolos Beasiswa S2 di Universitas Islam Internasional Indonesia

4 September, 2023 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare—Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) membuka pendaftaran untuk program Magister (MA) dan Doktor (PhD). Universitas yang memiliki mahasiswa dan dosen dari berbagai belahan dunia ini menerima mahasiswa dari ragam bangsa, negara serta agama.

Nasrullah, salah satu alumni IAIN Parepare memanfaatkan kesempatan tersebut untuk daftar beasiswa di UIII untuk perkuliahan tahun akademik 2023/2024. Ia diterima di Fakultas Ilmu Pendidikan. Dirinya mengaku sangat bersyukur bisa lulus beasiswa tersebut.

"Mimpi saya untuk melanjutkan studi S2 telah menjadi sebuah perjalanan yang penuh tantangan, terutama setelah mengalami penolakan sebanyak 3 kali dari LPDP. Saya telah melewati perjuangan panjang selama 2 tahun untuk mencari beasiswa, alhamdulillah bisa saya gapai" ungkapnya.


Nasrullah mengungkapkan jika proses mendapat beasiswa memang sangat berat, namun ia selalu tetap yakin bahwa takdir Allah akan membawa yang terbaik untuk dirinya. 


"Saya selalu mengingat kata-kata inspiratif bahwa "bermimpilah setinggi langit, karena jika kamu jatuh, kamu akan jatuh di antara bintang-bintang" ujarnya.


Nasrullah merupakan satu diantara pelamara yang lolos beasiswa UIII Scholarship. Ia tidak hanya bersaing dengan pelamar dari dalam negeri, tetapi juga pelamar dari luar negeri untuk kuliah di kampus UIII. 

Untuk diketahui, di kampus UII seluruh program akademik dan pembelajaran menggunakan Bahasa Inggris. Oleh karenanya para calon mahasiswa disyaratkan memiliki sertifikat kecakapan berbahasa Inggris yang ditunjukkan dengan sertifikat IELTS, TOEFL atau sejenisnya. Namun, persyaratan ini tidak berlaku bagi calon mahasiswa dari negara-negara berbahasa Inggris, atau lulusan dari universitas-universitas yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Sivitas academia mengucapkan selamat kepada Nasrullah. Semoga lancer dalam menjalankan studi dan pencapaian ini menjadi inspirasi buat para mahasiswa di IAIN Parepare (Mhy).


di dalam Berita
mahyuddin 4 September, 2023