Alumni Menginspirasi, Sebar Kunci Sukses

13 Desember, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Alumni Menginspirasi, Sebar Kunci Sukses

Humas IAIN Parepare— Sejumlah alumni IAIN Parepare diberikan kesempatan menyebarkan kunci suksesnya pada Sesi Alumni Menginspirasi, Ahad (11/12/2022) di Auditorium IAIN Parepare.

Acara yang dipandu moderator Yessicka Noviasmy tersebut membuat para peserta antusias. Sesi tersebut diawali kisah Sahri (Rektor Universitas Tomakaka Mamuju, Sulawesi Barat). Sahri mengaku kerja ikhlas dan jujur menjadi prinsipnya dalam meniti karier.

“Bagaimana pun cerdasnya orang di sekitar kita, yakinlah bahwa kalau Anda bekerja dengan ikhlas dan jujur maka suatu saat tangan (red Kekuasaan) Tuhan akan turun. Abaikan orang-orang yang menurunkan semangatmu, selama Anda bekerja profesional, ikhlas, dan jujur yakinlah tangan Tuhan akan turun. Bukan kekuatan kita, tapi tangan Tuhan,” ucapnya.

Pembicara kedua Muhammad Idris Usman (Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sidrap). Ia memulai kisahnya dengan mengenang masa mudanya saat berkuliah di IAIN Parepare yang dulunya masih kelas jarak jauh Fakultas UIN Alauddin.

Dorongan kedua orang tuanya untuk tetap melanjutkan pendidikan menjadi amunisinya. Ia mengaku, saat melanjutkan pendidikan S1, ia berasal dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi. Bahkan cibiran pun menghampirinya. Namun, ia mengabaikan dan tetap fokus pada pendidikannya.

Kisah berbeda diceritakan oleh pembicara ketiga Muhibuddin. Ia memilih menjadi pengusaha percetakan di Polewali Mandar. Menurutnya, untuk membuka usaha, perencanaan menjadi salah satu hal yang penting khususnya terkait kebutuhan masyarakat.

Selain ketiga pembicara tersebut, hadir pula secara virtual dua alumni yang turut berbagi cerita yakni Abdul Muiz (Camat Kusan Tengah Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan) dan Rosdalina (Dekan FEBI IAIN Manado). (Hyn/Tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 13 Desember, 2022