Asesmen Lapangan Prodi Ekonomi Syariah, Rektor Harap Hasil Terbaik

12 Juni, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare– Jumat, 11/06/2021 berlangsung kegiatan asesmen lapangan terhadap 2 Program Studi dalam lingkup IAIN Parepare. Kedua Program Studi (Prodi) tersebut adalah Prodi Ekonomi Syariah pada program Magiter (S2) Pascasarjana dan Program Studi Manajemen Keuangan Syariah pada program Strata Satu (S1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Kegiatan asesmen lapangan ini berlangsung secara daring di gedung Zona Akreditasi Lt. 2 selama dua hari, yaitu tanggal 11- 12 Juni 2021.

Khusus Prodi Ekonomi Syariah pada program Magiter (S2) Pascasarjana asesmen lapangannya akan diuji 2 asesor dari BAN PT. Mereka adalah Dr. Muhammad Fakhri Husein, SE.,M.Si. dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Dr. Syaugi, M.A. dari UIN Antasari Banjarmasin. Kedua asesor ini akan melakukan verifikasi data-data borang yang telah kirim ke BAN PT dengan fakta riil yang ada dilapangan, baik bukti administari mau pun bukti fisik lainnya.

Pada acara pembukaan asesmen lapangan, Rektor IAIN Parepare, Ahmad S. Rustan, dalam sambutannya yang berlangsung secara daring di depan kedua asesor mengemukakan informasi bahwa Program Studi Ekonomi Syariah pada program Magister Pascasarjana ini merupakan Program Studi baru dan cukup diminati masyarakat. Oleh karenanya, menurut Rektor, Program Studi ini sangat memerlukan akreditasi dari BAN PT sebagai pengakuan standar kualitas kepada masyarakat secara luas.


Selain itu, Rektor juga menyampaikan keinginannya untuk membawah IAIN Parepare bertransformasi menjadi Universitas sebagaimana yang IAIN lain yang telah berubah bentuk. “Untuk mewujudkan cita-cita itu maka harus dimulai dari sekarang. Salah satunya dengan meningkatkan akreditasi prodi menjadi lebih baik lagi. Sehingga kami berharap proses akareditasi ini berjalan dengan lancar dan meraih hasil yang lebih baik” tambah Ahmad.

Tim asesor, Fakhri Husaen yang diberikan kesempatan menyampaiakan sambutan pada acara pembukaan tersebut menyampaikan apresiasi dan harapannya. “Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Rektor dan seluruh sivtas IAIN Parepare yang telah menyambut kami dengan penuh hangat dan kekeluargaan meski pun secara virtual ini,” paparnya diawal sambutannya.

“Namun kami berharap agar asesmen lapangan ini bukan sekedar acara seremonial saja, tetapi betul-betul menampilkan potret yang sesuai dengan faktanya. Data-data yang tercantum dalam akreditasi singkron dan sesuai dengan fakta riil di lapangan,” paparnya. Semoga tim dari Program Studi Ekonomi Syariah ini dapat bekerjasama dan bersinergis dengan tetap menyampaikan dan menampilkan informasi yang akurat dan sesuai fakta di lapangan,” tambahnya penuh harap.

Dalam pembukaan dan proses asesmen lapangan Program Studi Ekonomi Syariah nampak solid dan saling bahu membahu tim dari Program Pascasarjana. Diantaranya hadir langsung, Direktur dan Wakil Pascasarjana, H. Mahsyar dan Hj. Marhani, Ketua Program Studi Ekonomi Syariah, Andi Bahri, Kasubag TU, Rachmat, dan seluruh Ketua-ketua Prodi dalam lingkup Pascasarjana.

di dalam Berita
webadmin1 12 Juni, 2021