Asesmen Lapangan Prodi Jurnalistik Islam, Harap Hasil Maksimal

11 Oktober, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare- Asesmen Lapangan Program Studi Jurnalistik Islam dilaksanakan selama dua hari, Jumat-Sabtu (8-9/10/2021). Kegiatan ini dihadiri Tim Asesor BAN PT Dr. Ilyas Supena, M.Ag dan Prof. Dr. Dudung Abdurahman, M. Hum.

Hadir melalui zoom Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si. Juga hadir, Wakil Rektor I Dr. Sitti Jamilah Amin, Wakil Rektor III Dr. H. Muhammad Saleh, M.Ag, Dekan Fuad Dr. H. Abd. Halim, K,. Lc., M.A, Wakil Dekan I Dr. Iskandar, M.Si., Kabag TU Hamid, M.Pd, Kaprodi Jurnalistik Islam Dr. Muhammad Qadaruddin, Kaprodi dan dosen lingkup FUAD serta mahasiswa.


Asesmen ini sebagai bentuk konfirmasi atas data-data borang akreditasi yang telah dikirimkan sebelumnya. Kegiatan dimulai dengan pembukaan. Selanjutnya, asesmen lapangan dilanjutkan dengan konfirmasi dari asesor terkait visi misi fakultas dan prodi serta tata pamong. Proses akreditasi dilanjutkan dengan menyamakan data borang akreditasi dengan aktivitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Seyogianya asesmen ini dilaksanakan secara offline namun, karena pandemi harus dilakukan secara online. Semoga asesor dapat menilai secara objektif dan saya harap asesor dapat memberikan masukan-masukan terkait kemajuan Prodi Jurnalistik,” ujar Rektor.


Hari kedua asesmen lapangan, asesor mewawancari dosen dan mahasiswa terkait kondisi riil proses akademik dan non akademik Prodi Jurnalistik Islam. Turut diwawancarai Kepala TIPD Sufialdy terkait proses teknis pemanfaatan sisfo dan edlink. Selain itu, Kepala Perpustakaan Dr. Usman juga menjelaskan pengelolaan perpustakaan dan ketersediaan informasi literatur yang dibutuhkan dosen dan mahasiswa, khusunya Prodi Jurnalistik Islam.


Kaprodi Jurnalistik Islam menyampaikan harapan agar penilaian akreditasi mencapai nilai maksimal. “Asesmen ini bukan hanya menjadi penilaian asesor, tetapi proses ini menjadi motivasi bagi saya sebagai Ketua Prodi Jurnalistik Islam untuk meningkatkan kualitas dan mutu prodi,” ujar Dr. Muhammad Qadaruddin.

“Kami juga berusaha memberikan data-data terbaik kepada asesor dan semoga hasilnya sesuai harapan,” tambahnya. (Mif)

di dalam Berita
webadmin1 11 Oktober, 2021