Bawaslu Kota Parepare Gandeng IAIN Parepare Gelar Ujian CAT Calon Panwaslu Kecamatan

14 Oktober, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare- Sebanyak 93 peserta calon anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Parepare mengikuti tes tertulis di Gedung Perpustakaan Lantai 4 IAIN Parepare, Jumat (14/10/22).

Ujian tersebut salah satu rangkaian seleksi bagi para pelamar yang sudah dinyatakan lulus administrasi oleh Bawaslu Kota Parepare.

IAIN Parepare menjadi pilihan tempat lokasi pelaksanaan CAT calon Panwaslu Kecamatan sebagai bentuk realisasi kerja sama antara IAIN Parepare dengan Bawaslu Kota Parepare.

“Tes tertulis ini hanya digelar satu hari dan dibagi dalam dua sesi, untuk sesi pertama diikuti sebanyak 64 peserta dan pada sesi kedua sebanyak 29 peserta,” jelas Ketua Bawaslu Kota Parepare Muh. Zainal Asnun.

Muh. Zainal menambahkan bahwa dari 93 peserta yang telah mengikuti tes tertulis ini, hanya 24 peserta yang akan berpeluang mengikuti tes wawancara.


“Dari empat kecamatan di Kota Parepare hanya tiga orang yang akan ditempatkan menjadi komisioner,” tambahnya.

Sementara itu, tim dari TIPD IAIN Parepare Sufyaldy menuturkan akan mendukung penuh suksesnya pelaksanaan ujian CAT ini.

“Semoga ujian CAT ini berjalan lancar tanpa ada kendala sehingga pelaksanaan tes CAT dapat berjalan dengan baik,” tutur Sufyaldy.

Awal Oktober sebelum pelaksanaan tes tertulis ini digelar, Rektor IAIN Parepare Hannani telah menerima kunjungan dari Ketua Bawaslu Kota Parepare beserta rombongan dalam rangka koordinasi terkait rencana penggunaan ruang multimedia IAIN Parepare sebagai lokasi ujian CAT yang memiliki sarana komputer dan jaringan internet yang memadai serta suasana yang kondusif untuk digunakan peserta tes CAT perekrutan Panwaslu Kecamatan. (Aeny/Mif)

di dalam Berita
Nur Aeni K 14 Oktober, 2022