Kembali Teken MoU, IAIN Parepare Jadi Mitra Bank Muamalat

14 Oktober, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare- Institut Agama Islam Negeri Parepare jalin kerja sama dengan Bank Muamalat KCP Kota Parepare dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama pimpinan Bank Muamalat KCP Kota Parepare Muhammad Kemal Mufty Faried di Ruang Kerja Rektor, Kamis (13/10/2022).

Kemal Mufty menyambut baik adanya kerja sama ini. Ia berharap kesepakatan yang dibuat dapat memberikan manfaat kepada kedua belah pihak.

“Kami siap membantu SDM IAIN Parepare, khususnya mahasiswa yang akan magang untuk menjadi lebih kompeten, dan memiliki nilai tambah dalam industri keuangan syariah,” ungkap Kemal.

Sementara itu, Rektor IAIN Parepare Hannani juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Muamalat atas kepercayaannya menjalin kerja sama.


Ia berharap perjanjian ini bukan hanya sekadar di atas kertas, tetapi dapat terealisasi dengan segera.

Hannani menuturkan kesepakatan dengan Bank Muamalat tentu memberikan ruang bagi IAIN Parepare yang tahun ini mulai menyelenggarakan program MBKM.

“Tentunya, kami berharap kepada Bank Muamalat dapat membimbing mahasiswa kita saat magang di Bank Muamalat agar nantinya betul-betul siap menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif,” tuturnya.

“Meskipun mahasiswa sudah menguasai teori mengenai Perbankan Syariah tentu akan mendapat nilai tambah tersendiri jika bisa langsung praktik di bank-bank syariah, seperti Bank Muamalat,” tambahnya lagi. (Aeny/Mif)


di dalam Berita
Nur Aeni K 14 Oktober, 2022