BAZNAS Kota Parepare Serahkan Beasiswa Cendekia pada Mahasiswa IAIN Parepare

19 September, 2023 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Parepare bersama tim menyerahkan bantuan "Beasiswa Cendekia" untuk mahasiswa Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf (Mazawa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare, pada Selasa (19/09/2023).

Penyerahan bantuan diberikan secara simbolis oleh ketua BAZNAS Parepare kepada dua mahasiswa atas nama Andi Zahrah dan Ahmad Ali Sultan, didampingi Rektor IAIN Parepare, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa dan Kerja Sama serta Dekan dan Wakil Dekan I FEBI IAIN Parepare. Kedua mahasiswa Prodi Mazawa tersebut nantinya akan menerima bantuan biaya UKT sampai selesai studi.

Rektor IAIN Parepare, Hannani berharap para penerima Beasiswa Cendekia ini senantiasa belajar sungguh-sungguh selama menempuh pendidikan program sarjana di IAIN Parepare.

“Agar menjadi lebih berberkah maka belajarlah dengan sungguh-sungguh, cirinya berberkah itu ketika bermanfaat buat diri dan orang lain. Saya berharap para penerima beasiswa ini agar semangat berprestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kota Parepare Saiful, menyebutkan BAZNAS menaruh perhatian besar kepada lembaga perguruan tinggi untuk penyaluran beasiswa. Program Beasiswa Cendekia jadi salah satu yang diunggulkan, karena dapat mendorong perkembangan mahasiswa mustahik untuk meraih mimpi.

“Harapannya semoga beasiswa ini bermanfaat buat mahasiswa IAIN Parepare dan menjadi penyemangat untuk selesai tepat waktu,” ungkapnya.

Ketua BAZNAS Parepare juga berharap kelak kedua mahasiswa Mazawa ini menjadi Duta BAZNAS Parepare untuk menjadi mitra dalam mensosialisasikan sejumlah Program BAZNAS termasuk membantu dalam mendistrubusikan Program Bantuan Sosial BAZNAS di Kota Parepare.

Beasiswa Cendekia BAZNAS merupakan program BAZNAS yang menyediakan dana pendidikan kepada mahasiswa yang menempuh pendidikan di kampus-kampus perguruan tinggi mitra BAZNAS. Dari program Beasiswa Cendekia yang digulirkan BAZNAS Kota Parepare, rencananya semua Perguruan Tinggi yang ada di Kota Parepare bakal mendapatkan bantuan Beasiswa tersebut (Mhy/Mif)



di dalam Berita
mahyuddin 19 September, 2023