Tiga Dosen Tarbiyah Tingkatkan Kualitas dengan Ikuti Literasi Jurnal

18 September, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Tiga dosen IAIN Parepare mengikuti literasi jurnal di Universitas Teknologi Akba Makassar, Sabtu (16/09/2023). Tiga dosen tersebut yakni Syarifah Halifah, Kalsum dan Hasmiah Herawati. Ketiganya merupakan pengurus jurnal yang ada di IAIN Parepare. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Relawan Jurnal Indonesia (RJI).


Ketua Umum RJI Sulawesi Selatan, Ilham Bakhtiar mengatakan kegiatan litarasi jurnal dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dari jurnal yang tidak terakreditasi menjadi jurnal terakreditasi, bisa menaikkan nilai akreditasi hingga terindeks internasional bereputasi.

“Semoga forum-forum seperti ini para peserta makin semangat hadir untuk memperbaiki berbagai hal yang dibutuhkan dalam pengelolaan jurnal seiring perkembangan proses publikasi di Indonesia secara khusus dan di dunia secara umum hingga akhirnya dapat memberikan dampak bagi perguruan  Bapak/Ibu,” ucapnya.


Usai mengikuti kegiatan tersebut, Kalsum mengungkapkan kebutuhan bantuan dan panduan terkait jurnal dari RJI.

“Apalagi hampir seluruh pengurus inti RJI itu asesor jurnal. Jadi jika dibantu, saya optimis peringkat jurnal kita akan naik dan harapan kita di tahun-tahun mendatang kita bisa mewujudkan jurnal scopus ada di IAIN Parepare,” ucapnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Minggu (17/09/2023). (hyn/mif)


di dalam Berita
Hayana 18 September, 2023