Benchmarking dan Visiting Lecturer Prodi PIAUD IAIN Parepare ke PGPAUD UNM Makassar

12 Juli, 2023 oleh
muajizmuallim

Humas IAIN Parepare - Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAIN Parepare melaksanakan Benchmarking dan Visiting Lecturer dengan Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Kota Makassar, Selasa (20/06/2023).

Pada kegiatan ini, para dosen bersama mahasiswa Prodi PIAUD melakukan kunjungan langsung ke Prodi PGPAUD UNM untuk saling mengetahui kunci sukses prodi masing-masing.  

Kegiatan ini diikuti oleh para dosen PIAUD, di antaranya Novita Ashari, Tri Ayu Lestari Natsir, Syarifah Halifah, Tadzkirah, Tien Asmara Palintan, Nurul Asqia, beserta sejumlah mahasiswa Prodi PIAUD IAIN Parepare. Adapun dari pihak PGPAUD UNM dihadiri oleh Ketua Prodi PGPAUD UNM Rusmayadi, Sekertaris Prodi Azizah Amal, serta sejumlah dosen dan mahasiswa PGPAUD UNM.


"Benchmarking dan Visiting Lecturer merupakan kegiatan yang sangat penting untuk mengatur, meningkatkan kualitas pendidikan dan standar akademik khusunya bagi Prodi PIAUD Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare. Khususnya dalam hal menetapkan standar dan target yang akan dicapai dalam suatu periode," papar Novita Ashari selaku ketua prodi.

Adapun kegiatan Visiting Lecturer dibawakan oleh salah satu dosen Prodi PIAUD IAIN Parepare, Tri Ayu Lestari Natsir. Ia menyampaikan kuliah umum yang berjudul "Komunikasi Efektif Guru/Orangtua dengan Anak Usia Dini". Kegiatan ini yang bertempat di Convention Hall FIP UNM Makassar ini dipenuhi oleh mahasiswa semester empat Prodi PGPAUD UNM sebagai peserta kegiatan. Dalam kegiatan ini, Tri Ayu Lestari Natsir menyampaikan materi terkait pentingnya menjalin komunikasi efektif terhadap anak usia dini di era digital kepada mahasiswa Prodi PGPAUD FIP UNM Makassar. Tri Ayu Lestari Natsir sendiri adalah alumni S1-S2 dari Prodi PGPAUD (S1) dan Prodi PAUD (S2) di Universitas Negeri Makassar.


Menurut Rusmayadi, kegiatan Benchmarking dan Visiting Lectures merupakan tindak lanjut kerja sama antara Prodi PIAUD Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare dengan Prodi PGPAUD FIP UNM Makassar.

”Harapan kami  Semoga kegiatan ini berlanjut terus dengan kegiatan lain seperti pertukaran Dosen dan Mahasiswa dan Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kedua Prodi, khususnya dalam pengembangan mutu pendidikan di Perguruan Tinggi,” tutur ketua prodi PGPAUD UNM tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kedua pihak berharap dapat mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi, khususnya dalam meningkatkan kualitas pengembangan Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini. (mm/alf)


di dalam Berita
muajizmuallim 12 Juli, 2023