Bimbingan Akademik dari Akademisi Asing di IAIN Parepare

19 Desember, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Bimbingan Akademik dari Akademisi Asing di IAIN Parepare, Cek Jadwalnya Yuk!

Humas IAIN Parepare- Desember ini, IAIN Parepare kedatangan relawan dari Mesir. Tak tanggung-tanggung, dua orang akademisi dari negeri piramida ini menyambangi kampus IAIN Parepare, Norhan Farouk dan Amira Ezzat Mahrous.

Keduanya datang untuk berbagi ilmu di bidang keahlian mereka masing-masing. Mereka adalah penutur asli (native speaker) bahasa Arab, namun fasih dalam bahasa Inggris baik lisan dan tulisan. Amira bahkan juga fasih dalam bahasa Prancis.

Berkantor di International Office (IO) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa, Norhan dan Amira melakukan pendampingan kepada civitas academica IAIN Parepare. Mahasiswa, dosen, dan juga tendik dipersilakan untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Norhan yang berpengalaman dalam penerjemahan buku dari dan ke bahasa Arab-Inggris, akan memberikan pendampingan dalam kegiatan Workshop Creative Writing in English, General English and Arabic Session, Workshop Writing Personal Statement and Motivation Letter for Scholarship, Workshop Writing CV in English and Arabic.

Sedangkan, Amira yang menguasai tiga bahasa internasional Arab, Inggris, dan Prancis akan melakukan pendampingan dalam kegiatan Introduction to Public, Private, Business International Law General Arabic and French Class. Amira, mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan S-3 di bidang International Law pada kampus Cairo University, Mesir.

Mereka bisa ditemui pada hari kerja, Senin-Jumat pada jadwal yang telah ditetapkan. Jadi, civitas academica IAIN Parepare dipersilakan menyesuaikan waktu masing-masing. Kepala UPT Bahasa yang juga merupakan penanggung jawab IO Hj. Nurhamdah menyampaikan kepada seluruh kaprodi agar menyebarluaskan informasi jadwal tersebut kepada mahasiswa yang ingin belajar.

“Ada bimbingan bahasa Arab, Inggris, Prancis, International Law, dan Academic Writing: CV, Personal Statement, dan Motivation Letter untuk keperluan beasiswa dan pekerjaan. Jadwal dimulai, Senin (19/12/2022),” tutupnya. (nrh/mif)

 

di dalam Berita
khaerunnisaihwan 19 Desember, 2022