Bimtek di IAIN Parepare, Ketua PPK Soreang; Terima Kasih Pak Rektor

1 Februari, 2024 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare--- Sebanyak 868 orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Soreang dilantik dan dibekali Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Kegiatan yang diinisiasi oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Soreang ini dikategorikan berdasarkan agenda dimulai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji KPPS, yang terlaksana selama tiga yaitu pada tanggal 25 & 27-28 Januari 2024.


Pelantikan yang berlangsung di Gedung Auditorium IAIN Parepare ini dihadiri oleh seluruh anggota KPPS se-Kecamatan Soreang, Camat Soreang, dan perwakilan KPU Kota Parepare. Ketua PPK Soreang, Nurdin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Rektor IAIN Parepare, beserta seluruh civitas academica atas izin penggunaan Gedung Auditorium untuk kegiatan pelantikan.



Kegiatan dilanjutkan dengan Bimtek pada tanggal 27 dan 28 Januari 2024, yang terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama diikuti oleh KPPS dari Kelurahan Bukit Indah, Watang Soreang, dan Kampung Pisang, dengan total 420 orang peserta. Sesi kedua diikuti oleh KPPS dari Kelurahan Bukit Harapan, Ujung Lare, Ujung Baru, dan Lakessi, dengan total 448 peserta. Materi Bimtek meliputi pengetahuan dasar tentang kepemiluan, tata cara pemungutan dan penghitungan suara, serta simulasi pemungutan dan penghitungan suara.




Nurdin menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta Bimtek atas antusiasme dan semangatnya dalam mengikuti kegiatan. Ia berharap, dengan bimtek ini, KPPS dapat memahami tugas dan fungsinya dengan baik, sehingga dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dan berintegritas dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 (fzs/srh)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 1 Februari, 2024