Bimtek Open Journal System Persiapan Akreditasi, Prof. Irwansyah: 23 Jurnal Prodi terakreditasi tahun 2023

29 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Bimtek Open Journal System Persiapan Akreditasi, Prof. Irwansyah: 23 Jurnal Prodi terakreditasi tahun 2023

Humas IAIN Parepare–Bimtek OJS kembali dilaksanakan oleh Pusat Publikasi dan Penerbitan IAIN Parepare secara daring melalui zoom meeting, Senin, (28/11/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh semua pengelola Jurnal di IAIN Parepare. Ali Rusdi dalam sambutannya menyampaikan progres jurnal yang ada di IAIN Parepare, mulai dari jumlah, hingga jurnal yang masa akreditasinya akan berakhir.

Tercatat jurnal yang sudah siap untuk pengajuan akreditasi dan re-akreditasi adalah Jurnal Al-Islah, Jurnal Inspiring, Jurnal Al-Ifta, Jurnal Komunida, Jurnal JKMD, Jurnal Banco, dan Jurnal IJIC, sementara jurnal prodi baru harus menunggu 2 edisi lagi untuk pengajuan akreditasi.

Prof. Irwansyah, S. H., M. H. yang menjadi pemateri saat itu menyampaikan tips dan trik agar jurnal di IAIN Parepare dapat terakreditasi/ mendapat predikat Sinta.
“Para pengelola harus bekerja keras dan mewakafkan waktu untuk membuat jurnalnya mendapatkan sinta, syukur-syukur jika dapat Sinta 2,” ungkap dosen Hukum Universitas Hasanuddin tersebut.


Para peserta Bimtek OJS antusias mengikuti kegiatan tersebut. Muhammad Majdy Amirudddin (Kepala Pusat Publikasi dan Penerbitan sekaligus Ketua Sao Jurnal) berharap antusiasme tersebut dapat diimplementasikan dalam pengelolaan jurnal, termasuk untuk jurnal prodi.

“Semoga jurnal prodi yang belum publish edisi keduanya segera publish. Hari Rabu nanti, kembali akan diadakan bimtek di kampus, tapi khusus untuk jurnal yang akan segera pengajuan akreditasi dan re- akreditasi,” ungkap Majdy.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh para pengelola jurnal. (Tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 29 November, 2022