BSA FUAD IAIN Parepare Tanda Tangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Prodi BSA UIN Alauddin Makassar

23 Februari, 2024 oleh
saidinhamzah

Humas IAIN Parepare___Prodi Bahasa dan Sastra IAIN Parepare lakukan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Prodi Bahasa dan  Sastra Arab di  Ruang Rapat Senat  Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar, Kamis (22/02/2024).


Kegiatan penandatanganan MoA tersebut dihadiri Barsihanoor ( Dekan), Mohammad Yusuf (Wakil Dekan 1), Irvan Mulyadi (Wakil Dekan 2),  Nurkholis A. Gaffar (Wakil Dakan 3), Baso Pallawagau (Kaprodi BSA),  ketua prodi  dan dosen lingkup Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin, sedangkan dari pihak IAIN Parepare hadir St. Fauziah (Kaprodi Bahasa dan Sastra Arab), Hamsa, Muhammad Aksa Nawawi, Muhammad Mundzir (Dosen BSA),  dan mahasiswa


St. Fauziah menyampaikan terima kasih dan rasa syukur sekaligus bangga atas sambutan hangat civitas academica Fakultas Adab dan Humaniora.


"Terima kasih kepada Bapak Dekan, seluruh Wadek, Kabag, Ketua Prodi BSA, dan Sekretaris atas  sambutannya, kami  diterima layaknya keluarga sendiri, "tuturnya.


Sementara itu, Bashinoor Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin   mengakui bahwa  kesuksesan  tidak bisa diraih secara personal tapi harus dinikmati secara komunal.


"Kita saling support agar kita memiliki kesuksesan bersama, baik itu dalam bidang akreditasi, proses belajar mengajar,  riset kolaboratif, agar kesuksesan itu tidak hanya dinikmati oleh satu pihak saja,"papar Bashinoor.


Hal yang disepakati dalam MoA tersebut adalah 1) program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, 2) Praktik Pengalaman Lapangan, 3) pengabdian berbasis riset, 4) pengembangan keilmuan dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, 5) rekognisi dosen dan mahasiswa, 6) peningkatan akreditasi program studi, dan 7) kegiatan akademik. (shz/Tin)

di dalam Berita
saidinhamzah 23 Februari, 2024