Bukan Hanya Mahasiswa, Pembina Pramuka juga Diberi Materi

26 Mei, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) yang dilaksanakan di IAIN Sultan Amai Gorontalo melakukan berbagai kegiatan yang beragam. Selain peserta, Rektor dan Wakil Rektor, para pembina juga mengikuti kegiatan tersendiri.

Kegiatan Rektor dan Wakil Rektor berlangsung di kampus I IAIN Sultan Amai Gorontalo, sedangkan peserta (mahasiswa) kegiatan berlangsung di Aula Utama kampus II dan di sekitar desa-desa lokasi kegiatan. Sementara kegiatan pembina dan pendamping dilaksanakan di Aula Fakultas Tarbiyah.

Di antara materi pembina dan pendamping seperti materi peningkatan sumber daya manusia pembina di PERTI, dinamika kelompok, materi dari Kwarnas, saka amal bakti, tata kelola Gudep dan Ambacana, pendidikan kepramukaan dan media ilmiah di Perguruan Tinggi Keagamaan dan strategi pencapaian garuda dan inovasi kegiatan.


Diketahui 16 peserta kontingen IAIN Parepare didampingi oleh Ketua Gugus Depan Muh. Jaffar dan Ketua Gugus Puteri Mustika Syarifuddin dan Pembina, Usman.

Mustika mengaku banyak manfaat yang diperoleh dalam PWN ini mulai dari peningkatan pengetahuan kepramukaan, menjalin silaturahmi antar sesama membina hingga menjadi bahan evaluasi kinerja dan permasalahan gugus depan yang dihadapi di Perguruan tinggi khususnya di lingkup naungan Kemenag. 

"Dengan bertambahnya pengetahuan terkait tata kelola gudep ini, kami selaku pembina mempunyai banyak tugas demi membangun racana lebih baik ke depannya. Harapannya habis kegiatan ini, kami berharap dapat mengarahkan adik-adik untuk mengikuti jenjang pendidikan pramuka Garuda," terang Mustika, Sabtu (27/05/2023). (Hyn/Mif)


di dalam Berita
Hayana 26 Mei, 2023