Sarasehan PWN, Dirjen Pendis: Kerja Sama Perlu Dilakukan

26 Mei, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Ali Ramdhani mengungkapkan pentingnya membangun pendidikan yang tidak hanya berfokus pada aspek akademik tetapi juga kesehatan lahir batin. Pernyataan tersebut dilontarkan saat menjadi pembiacara dalam sesi sarasehan pimpinan Rektor dan Wakil Rektor pada Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN), Senin (22/05/2023).

Ia juga menuturkan beberapa Rektor telah berbicara mengenai rencana kerja sama dengan Universitas Indonesia untuk program Double Degree dalam bidang ekonomi kreatif dan bisnis digital.

“Program-program pengakuan dan rekognisi alumni perguruan tinggi keagamaan serta kerja sama dengan universitas dalam dan luar negeri perlu dilakukan,” ucapnya Ali Ramdhani.

Sementara Staf khusus Menteri Agama, Adung Abdul Rochman mengaku melihat potensi besar yang dimiliki kemenag seperti sumber daya manusia, anggaran dan jaringan.

Ia menyarankan kolaborasi dapat dilakukan dalam rangka pemecahan masalah yang meliputi pernikahan anak, kemiskinan dan memanfaatkan tempat ibadah sebagai pusat pendidikan dan pengembangan masyarakat.

Kegiatan sarasehan ini berlangsung di lantai 4 gedung Rektorat IAIN Sultan Amai Gorontalo yang dihadiri Rektor dan Wakil Rektor yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan seluruh Indonesia. Hadir pula Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama IAIN Parepare, Muhammad Kamal Zubair yang turut aktif menyimak materi kegiatan PWN. (Hyn/Mif)


di dalam Berita
Hayana 26 Mei, 2023