CDC Gelar Sharing Session Program Beasiswa Baznas bagi Mahasiswa

24 Januari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare — Career Development Center (CDC) pada Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni LPM IAIN Parepare menggelar kegiatan sosialisasi beasiswa bertajuk sharing session beasiswa Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Rabu, (28/12/2022) secara virtual.

Fokus sosialisasi ini terkait tata cara maupun syarat dan ketentuan untuk daftar dan lolos beasiswa Baznas yang diikuti oleh 38 mahasiswa dari berbagai program studi di IAIN Parepare.

Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni, Mahyuddin mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menginformasikan kepada mahasiswa tentang beasiswa yang disediakan baznas untuk mahasiswa S1 di tahun 2023 mendatang.

“Kita ingin sejak awal mahasiswa mengetahui time line pendaftaran beasiswa Baznas sehingga mereka dapat mempersiapkan berkas pendaftaran dengan baik dan memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa Baznas di tahun 2023,” ungkapnya.

Adapun yang menjadi pembicara dalam sharing session ini yakni, Wahyuddin, alumni prodi Komunikasi Penyiaran Islam yang juga Awardee Beasiswa Baznas Kabupaten Enrekang. Wahyuddin berbagi informasi seputar persyaratan, trik dan tips untuk mendapatkan beasiswa Baznas.

Untuk diketahui, beasiswa Baznas di setiap daerah sejauh ini telah memprogramkan banyak ragam beasiswa. Baznas di beberapa daerah seperti, Parepare, Sidrap, Enrekang, Toraja, Barru dan Enrekang menyediakan beasiswa bukan hanya untuk subsidi UKT, tetapi juga penyelesaian studi. (mhy/alf)

di dalam Berita
Hayana 24 Januari, 2023