CDC Seleksi Beasiswa Yatim Piatu untuk Sepuluh Mahasiswa

24 Januari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare— Tim Career Development Center (CDC) pada Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni Lembaga Penjaminan Mutu melaksanakan seleksi beasiswa kepada mahasiswa Yatim Piatu Berprestasi, Senin- Kamis (19-22/12/2022) di Ruang LPM IAIN Parepare.

Beasiswa ini bantuan studi yang diberikan oleh Ustaz Das’ad Latif, pendakwah nasional yang juga dosen dan peneliti dari Universitas Hasanudin dengan spesifikasi keilmuan Public Relations saat hadir menjadi narasumber pada Seminar Internasional yang dilaksanakan oleh LP2M Institut Agama Islam Negeri Parepare.

Kepala Pusat Pengembangan Mutu Karier Mahasiswa dan Alumni (P2KMA) Mahyuddin mengatakan bantuan beasiswa ini merupakan bagian dari layanan kesejahteraan mahasiswa. Untuk itu, perlu senantiasa mendorong mahasiswa untuk berkompetisi meraih beasiswa yang tersedia.

“Kami berharap dapat terus mendorong mahasiswa dapat meraih beasiswa dari berbagai sumber. Ke depannya, kami juga bakal membuka kelas pendampingan khusus bagi mahasiswa untuk berkompetisi meraih beasiswa baik untuk jenjang S1 maupun lanjut studi,” ungkapnya.

Mahasiswa yang mendaftar menjadi calon penerima beasiswa sebanyak 20 orang, namun hanya sepuluh kuota yang tersedia. Oleh karena itu, ada sepuluh mahasiswa yang terpilih setelah melewati beberapa tahapan verifikasi berkas dan wawancara.

Nama-nama penerima beasiswa ini akan dirilis setelah dikeluarkan SK penetapan oleh rektor.
Adapun kriteria penerima beasiswa ini ialah mahasiswa miskin, yatim piatu, memiliki kartu keluarga sejahtera serta kriteria lainnya yang ditetapkan oleh internal lembaga.

Layanan kesejahteraan mahasiswa salah satu komponen penting untuk keberlangsungan dan eksistensi perguruan tinggi. Untuk itu, P2KMA melalui CDC berkomitmen untuk mendukung kebutuhan pelayanan kesejahteraan mahasiswa dan alumni dalam urusan pemberian beasiswa kepada mahasiswa sebagai pengejawantahan peningkatan mutu layanan kemahasiswaan. (mhy/mif)

di dalam Berita
Hayana 24 Januari, 2023