Realisasi MoU: MSU Malaysia Undang IAIN Parepare dalam Research Colloquium

24 Januari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare—Dosen MKS mengikuti kegiatan Research Colloquium yang diadakan Faculty of Business Management and Professional Studies (FBMP), Management and Science University Malaysia, Rabu dan Kamis, ( 20-21/12/ 2022). 

Kegiatan yang bertema “Post-Pandemic Sustainability and Challenges” bertujuan untuk membantu mahasiswa dalam mempresentasikan hasil penelitian mereka dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan komentar serta kritik dan saran dari panel yang berasal dari kalangan akademisi. Lebih lanjut, kesempatan ini juga dapat memperluas pengalaman mahasiswa dalam berlatih tampil didepan public dan mengembangkan soft skill-nya.

Pada acara ini, Darmianti Razak, (Dosen Prodi Manajemen Keuangan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) turut berpartisipasi sebagai external panel. Keikutsertaan Darmianti Razak sebagai panelis dalam agenda tersebut merupakan wujud realisasi dari MoU antara Prodi Manajemen Keuangan Syariah dan Faculty of Business Management and Professional Studies MSU Malaysia. Berangkat dari MoU yang diinisiasi oleh Ketua prodi Manajemen Keuangan Syariah, Dr Nurfadhilah, M.M pada bulan Oktober lalu, kedua kampus berkomitmen untuk memperkuat kolaborasi tidak hanya dalam bidang pengajaran tetapi juga pada bidang penelitian. Wujud dari realisasi MoU ini direspons dengan sangat baik oleh pihak kampus yang berlokasi di Shah Alam, Selangor, Malaysia ini.

Harapannya, kerja sama antara kedua kampus ini akan semakin kuat dan dapat memberikan manfaat yang lebih banyak lagi ke depannya.

“Ini masih merupakan awal, semoga ke depannya semakin banyak realisasi kerja sama yang dapat kami selenggarakan. Saya berharap hasil kerja sama ini akan meningkatkan mutu prodi MKS, dan menjadi point plus untuk peningkatan akreditasi prodi,” ungkap Nurfadhilah.

Research Colloquium ini dibuka oleh Professor Dato’ Dr. Md Gapar Md Johar selaku Senior Vice President for Research, Innovation, Technology, and System MSU Malaysia. Dalam pidatonya, ia menyampaikan bahwa pandemi memberikan dampak yang luas di seluruh aspek kehidupan.

Oleh karena itu tema pada kegiatan menarik untuk dijadikan materi dalam penelitian. Turut hadir Prof. Dr. Kenneth Paul Charman-Professor CamEd Business School, Cambodia di sesi sharing session. Prof. Kenneth Charman merupakan salah satu ahli dalam bidang bisnis ekonomi yang cukup terkenal dengan publikasi ilmiahnya. Agenda kegiatan ini diikuti oleh 28 orang panelis yang dibagi ke dalam beberapa sesi, baik tatap muka langsung secara luring maupun melalui daring. Darmianti hadir dalam Research Colloquium tersebut dalam sesi daring melalui media Zoom Meeting. (dr/tin)

di dalam Berita
Hayana 24 Januari, 2023