CDC Tanamkan Jiwa Pengusaha Melalui Seminar Entrepreneursip

19 Oktober, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare — Satuan Tugas Career Development Center IAIN (CDC) Parepare melaksanakan Seminar Entrepreneurship dengan tema How to be A Muslim Enterpreneur In Era Millenial di Auditorium IAIN Parepare.

Sekitar 500 mahasiswa seluruh Fakultas di IAIN menghadiri seminar ini. Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk menanamkan dan mengembangkan SDM civitas akademik khususnya mahasiswa IAIN Parepare dalam dunia bisnis.

Dr. H. Abdillah, Lc. M. HI., yang merupakan direktur PT. Asia Iman Wisata menjadi narasumber pada seminar yang berlangsung pada hari Selasa (18/10/2022). Narasumber didampingi oleh Sahrani, S. Si., M. E., AWP, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai moderator.

Abdillah dalam seminar tersebut menyampaikan bahwa tidak semua orang bisa menjadi PNS atau karyawan BUMN atau swasta. Akan tetapi, seluruh orang bisa menjadi pengusaha atau entrepreneur sehingga kita hanya perlu menumbuhkan jiwa pengusaha tersebut di dalam diri kita.

“Kemampuan menguasai bahasa asing menjadi salah satu modal saya dalam memulai usaha. Selain itu di era milenial saat ini, kemampuan memanfaatkan sosial media sebagai alat untuk marketing bisnis sangat diperlukan. Apalagi dengan menggunakan sistem algoritma, kita bisa menemukan market kita sendiri,” ungkap Abdillah.

Fuad Guntara selaku ketua Satgas CDC IAIN Parepare berharap agar kegiatan ini mampu memberikan kontribusi terhadap Program studi dan UPPS dalam pengembangan kualitas dan karir mahasiswa. Selain itu, diharapkan pula mampu berkontribusi terhadap visi kampus untuk mendapatkan akreditasi unggul. (Aen/alf)




di dalam Berita
Nur Aeni K 19 Oktober, 2022