Coaching Clinic Penyusunan Proposal: Jurus Jitu Percepatan Peraih Toga di IAIN Parepare

2 Oktober, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare---Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, menggelar coaching clinic penyusunan proposal skripsi bertajuk "Jurus Jitu Percepatan Peraih Toga". Kegiatan ini diselenggarakan oleh Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam yang bekerja sama dengan Career Development Center (CDC) IAIN Parepare. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare, yang berlangsung di Movie Room pada Senin (02/10/2023).

Di dalam sambutannya, Nurhakki Ketua Prodi KPI, berharap kegiatan tersebut dapat membantu mahasiswa untuk menyelesaikan skripsi dengan lebih cepat. "Kegiatan ini sangat penting untuk membantu mahasiswa dalam menyusun proposal skripsi. Dengan mengikuti kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat lebih memahami cara menyusun proposal skripsi yang baik dan benar," tutur Nurhakki.


Sementara itu, Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare, Nurkidam, berharap alumni kegiatan ini dapat menyelesaikan skripsinya dengan lebih cepat dan mencapai zero semester 9. "Saya berharap alumni kegiatan ini dapat menyelesaikan skripsinya dengan lebih cepat dan mencapai zero semester 9. Dengan begitu, mereka dapat segera menyelesaikan pendidikannya dan memperoleh toga," sampai Nurkidam.

"Menulis skripsi memang terasa sulit di awal, tetapi jika sudah mulai mengerjakannya, maka akan menjadi lebih mudah. Kuncinya adalah disiplin dan fokus," lanjutnya.

Kegiatan coaching clinic ini berlangsung selama dua hari, yaitu 2-3 Oktober 2023. Pada kegiatan ini, peserta mendapatkan materi tentang cara menyusun proposal skripsi yang baik dan benar. Selain itu, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berkonsultasi dengan pemateri. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk menyelesaikan skripsi dengan lebih cepat dan meraih toga. (fzs/Srh)



di dalam Berita
fikruzzamansaleh 2 Oktober, 2023