Country Representative Jerman Berikan Sosialisasi dan Coaching Penyusunan Proposal SES di IAIN Parepare

7 Desember, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Country Representative Jerman Berikan Sosialisasi dan Coaching Penyusunan Proposal SES di IAIN Parepare

Humas IAIN Parepare— Tim International Office dan UPT Bahasa IAIN Parepare menggelar Workshop Penyusunan Proposal SES (Senior Experten Service) Selasa, 6 Desember 2022 di Flyover, Gedung Rektorat lantai 3, IAIN Parepare.

SES adalah Lembaga Technical Assistance Jerman yang menyalurkan bantuan kerja sama dalam bentuk pengiriman Profesor dan senior peneliti serta praktisi ke negara-negara mitra Jerman termasuk Indonesia. Adam Pamma selaku Country Representative di Indonesia hadir menyampaikan materi dan pendampingan kepada para peserta.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani, M.Ag. bersama para stakeholder perwakilan dari tiap Unit, Lembaga, Fakultas, dan Program Studi IAIN Parepare. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan IAIN Parepare mampu membuat proposal permintaan dan berhasil mendatangkan tenaga ahli Jerman melalui SES (Senior Experten Service) untuk berbagi ilmu, wawasan, serta keahlian kepada civitas academica.

Dalam sambutannya, Hannani berharap peserta semangat karena dibimbing langsung oleh perwakilan SES, “Saya tunggu minimal 4 proposal yang jadi hari ini. Semoga tembus dan berhasil membawa tenaga ahli Jerman datang ke Indonesia.”

Sementara itu, Fatjri Nur Tajuddin, M.A. selaku ketua panitia berharap melalui kegiatan yang diadakan oleh International Office bisa menjadi ajang internasionalisasi kampus, “Demi perkembangan akademik, kita mengusahakan kedatangan expert atau tenaga ahli dari Jerman,” terangnya. (nrh/tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 7 Desember, 2022