Dekan FEBI Gelar PKS dengan BAZNAS Kota Parepare

19 September, 2023 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare Musdalifah Muhammadun, menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Program Beasiswa Cendekia dengan Ketua BAZNAS Kota Parepare, Saiful, Selasa (19/09/2023) di Ruang Kerja Rektor IAIN Parepare.

Turut hadir dan menyaksikan Rektor IAIN Parepare, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Wakil Dekan I FEBI, Ketua Prodi Manajamen Zakat Wakaf dan Kepala Pusat Penjaminan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni, serta Tim BAZNAS Kota Parepare.

Rektor IAIN Parepare, Hannani mengungkapkan setelah penandatandatangan PKS ini diharapkan antara FEBI IAIN Parepare dan BAZNAS Kota Parepare dapat membangun kolaborasi dan sinergi pengembangan beasiswa termasuk program-program di bidang pendidikan.

“Kerja sama yang hendak kita bangun ialah bagaimana mendorong para mahasiswa secara khusus Prodi Mazawa FEBI IAIN Parepare dapat memanfaatkan sejumlah program BAZNAS sebagai sumber belajar," ujar Hannani.  

Rektor berharap Dekan FEBI beserta tim agar senantiasa pro aktif membangun kerja sama dengan pihak lembaga zakat tingkat nasional seperti Baznas Pusat dan Daerah termasuk Lazis NU dan Lazis Muhammadiyah untuk menjadi mitra program MBKM.

Adapun rencana agenda kerja sama dari kesepakatan ini bukan saja program beasiswa, melainkan juga program pendidikan. Ini akan membuka kesempatan bagi setiap mahasiswa untuk ikut program PPL dan Magang MBKM di Kantor BAZNAS Parepare termasuk melaksanakan riset dalam sejumlah layanan Baznas.

Penandatangan PKS ini merupakan rangkaian penyerahan Beasiswa Cendekia oleh BAZNAS Kota Parepare ke mahasiswa FEBI IAIN Parepare. Berkenaan dengan ini, Dekan FEBI, Musdalifah Muhammadun, mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas bantuan beasiswa tersebut, apalagi pihak BAZNAS Parepare berkenaan menyepakati perjanjian kerja sama.

“Semoga upaya kita bersama dalam mengembangankan pendidikan dan layanan kesejahteraan mahasiswa berupaya bantuan beasiswa semakin meningkat setiap tahunnya,” pungkas Dekan FEBI (Mhy/Mif).



di dalam Berita
mahyuddin 19 September, 2023