Delegasi FEBI Bawa Pulang Medali pada KSEI Youth Innovation Festival

19 September, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Delegasi FEBI Bawa Pulang Medali pada KSEI Youth Innovation Festival

Humas IAIN Parepare – Delegasi Tim Debat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare meraih juara 2 pada kegiatan KSEI Youth Innovation Festival yang diselenggarakan di UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Kemenangan tersebut dipersembahkan oleh Tzaza Aulia Syafira (Prodi Ekonomi Syariah), Suci Ramadhani (Prodi Pariwisata Syariah), dan Putri Zaskiawati (Prodi ALKS), Coach Umaimah, M.E.I. dan Official Mustika Syarifuddin, M.Sn.

KSEI  Youth  Inovation  Festival  merupakan  salah  satu  event  terbesar  dari Komunitas Studi Ekonomi Islam (KSEI) FEBI UIN Purwokerto. Event ini hadir dalam bentuk rangkaian acara yang diselenggarakan untuk mewadahi kreativitas pemuda di seluruh Indonesia pada bidang ilmiah dan juga kewirausahaan.

KSEI Youth Inovation Festival 2022 membawakan sebuah grand tema yaitu “The Role of the Rising Generation as National Economic Recovery Catalyst in Indonesia” tema ini diangkat untuk bisa mengembangkan kreativitas generasi muda  dalam  meningkatkan  perannya  dalam  rangka  pemulihan  ekonomi nasional.

Salah satu jenis perlombaan yang dimenangkan perwakilan IAIN Parepare yakni lomba debat. Debat merupakan salah satu  rangkaian acara pada  KSEI  Youth  Inovation Festival. Event ini digunakan sebagai salah satu media penyemangat bagi para generasi milenial untuk   mendalami   dan   mengembangkan   ekonomi di Indonesia.

Perjuangan yang dilalui Tim Debat FEBI ini tidaklah mudah, sebab harus melalui beberapa tahapan perlombaan yaitu pengumpulan video, penyisihan 8 besar, penyisihan 4 besar dan tahapan final. Pada sesi final, Tim Debat FEBI harus berhadapan dengan Tim Debat dari Universitas Diponegoro dengan mosi “Pembatasan Media Sosial untuk Mengurangi Hoaks”.

Salah satu anggota Tim Debat FEBI, Tzaza Aulia Syafira menyampaikan kegembiraannya dengan ungkapan rasa syukur.

“Alhamdulillah sangat bersyukur bisa meraih juara di ajang yang bergengsi, dan semoga ke depannya bisa lebih baik lagi. Kami berharap bukan hanya kami, tetapi mahasiswa yang lain pun turut berprestasi dan membanggakan kampus tercinta IAIN Parepare. Semoga keberhasilan kali ini dapat menjadi motivasi. Keberhasilan kami ini  pun tidak lepas dari komunitas STADIUM (Student Debate Forum) IAIN Parepare yang selalu memberikan bimbingan dan dukungan,” ucapnya.

Selain itu, Official Mustika Syarifuddin, M.Sn juga menyampaikan kegembiraan.

“Alhamdulillah terima kasih atas perjuangan Adik-Adik yang berhasil menyingkirkan tim dari beberapa kampus sehingga bisa lolos ke final dan mendapatkan juara 2 di ajang debat ekonomi nasional. Saya sebagai dosen pendamping, sangat mengapresiasi semangat dan kerja keras mereka. Terima kasih juga atas dukungan, support, dan materiel yang diberikan  terutama pihak kampus IAIN Parepare. Harapan saya ini bukan akhir dari prestasi mereka untuk mengharumkan nama IAIN Parepare,” tutupnya (arm, mzm/Tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 19 September, 2022