Di Balai Pertemuan Lapin, Posko 27 Mengadakan Seminar Program Kerja

26 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Posko 27 Kesa Tobalu, Kecamatan Enrekang, kabupaten Enrekang, mengadakan kegiatan Seminar Program Kerja. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Lapin, Rabu (19/07/2023) yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Tobalu Muh. Khadafi. 


Kegiatan ini berlangsung selama dua jam  di mulai pukul 21.00 WITA yang dimulai dengan sambutan dari Kepala Desa, Ketua BPD dan Koordinator desa. Peserta yang hadir pada saminar ini berjumlah kurang lebih 50 orang,diantaranya adalah tokoh tokoh masyarakat yang ada di desa seperti, kepala dusun, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, karang taruna, dan seluruh elemen masyarakat Desa Tobalu. 


Dalam pembukaannya Muh. Khadafi mengharapkan agar dalam kegiatan seminar program kerja ini dapat menjadi awal yang baik untuk memulai kegiatan KKN. “Dalam seminar program kerja yang dilaksanakan pada malam hari ini ,saya harap anakpanak yang sedang melakukan KKN ini dapat melakukan pengabdian yang ikhlas yang akan membekas di hati sehingga pengabdian yang kalian laksanakan akan memberikan kesan yang tidak akan pernah dilupakan oleh masyarakat Desa Tobalu, baik pengabdian dalam bentuk abstrak maupun dalam bentuk konkriet," ungkapnya.



Saran dari Muh. Khadafi, yaitu program kerja yang diajukan tidak perlu terlalu banyak fokuskan kepada program kerja pada bidang Pendidikan dan Pengabdian kepada Masyarakat saja sesuai dengan isi dari Tridarma Perguruan Tinggi.


Khadafi menyampaikan pendapatnya mengenai program kerja yang dipaparkan. “Ada beberapa program kerja yang saya ingin tambahkan, yakni tentang Pembuatan Batas Desa dan Dusun, mengenai pembuatan papan asri dan pembuatan tempat sampah yang akan diletakkan di tempat umum," tuturnya.



Fajar perwakilan dari pemuda  mengaharapkan agar hadirnya peserta KKN IAIN Parepare dapat bersosialisasi dengan baik kepada masyarakat. "Kalian harus mampu bersosialisasi dengan masyarakat dan mampu berkontribusi secara nyata. Seperti yang kita ketahui selama ini bahwasan mahasiswa adalah penyambung lidah rakyat, agent of change dan lainnya. Maka dari itu, mahasiwa harus mengetahui porsi dari tugas meraka masing-masing dalam mengabdikan diri kepada masyarakat," harapnya. (Tim KKN, fzs/mif)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 26 Juli, 2023