Di Depan Rektor IAIN Parepare, Putra KH Maimun Zubair Gagas Pembinaan Mahasiswa Baru Berbasis Pesantren

10 Januari, 2023 oleh
Di Depan Rektor IAIN Parepare, Putra KH Maimun Zubair Gagas Pembinaan Mahasiswa Baru Berbasis Pesantren
Ade Musytahun Wahid

Humas IAIN Parepare — KH Abdul Rouf Maimun, putra KH Maimun Zubair bersama keluarga dan rombongan Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Jawa Tengah bertemu Rektor IAIN Parepare, Dr Hannani di Gedung Rektorat IAIN Parepare, Rabu, 11 Januari 2022.

KH Abdul Rouf Maimun mampir di IAIN Parepare saat dalam perjalanan menuju ke Campalagian, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Kedatangan KH Abdul Rouf Maimun disambut langsung oleh Rektor IAIN Parepare, Dr Kiai Hannani, M.Ag.



Ia didampingi Muhammad Haramain, M.Sos.I. (Sekretaris LP2M), H.Islamul Haq, Lc., M.A. (Sekretaris LPM), Drs. Abdullah Thahir, M.SI. (Kepala Pusat Inkubasi Bisnis), Azlan Thamrin, S.H., M.H. (Kepala Pusat Kajian dan Bantuan Hukum), Muhammad Arsyad, S.H., M.H. (Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademik).

Pada pertemuan tersebut, Hannani memulai dengan memperkenalkan institusi IAIN Parepare. Ia juga menyampaikan perkembangan perkuliahan mahasiswa, perkembangan pembinaan mahasantri binaan Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare, dan menyampaikan program-program kerja, target kinerja yang hendak dicapai pada tahun 2023.

Hannani juga menyampaikan harapan IAIN Parepare untuk segera dapat beralih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

“Semoga dalam waktu dekat bisa berubah dari IAIN Parepare menjadi UIN,” kata Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Parepare ini.

Cita bersambut ide, setelah Rektor menyampaikan hal ihwal mengenai IAIN Parepare, KH Abdul Rouf memberikan ide mengenai pembinaan mahasiswa baru berbasis pesantren yang dapat dibina di pesantren-pesantren kerjasama dengan IAIN Parepare.

Selain ide pembinaan mahasiswa baru berbasis pesantren yang disampaikan oleh KH Abdul Rouf juga memberikan semangat kepada IAIN Parepare agar dapat segera mewujudkan cita-cita IAIN Parepare. Ia memberikan contoh PTKIN di Pulau Jawa yang telah berhasil beralih status dari Institut Agama Islam Negeri menjadi Universitas Islam Negeri.

Pertemuan berlangsung dengan hikmad yang diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin oleh KH Abdul Rouf Maimun. (Hr/alf)

di dalam Berita
Di Depan Rektor IAIN Parepare, Putra KH Maimun Zubair Gagas Pembinaan Mahasiswa Baru Berbasis Pesantren
Ade Musytahun Wahid 10 Januari, 2023