Di Kantor Kelurahan Mataran, Posko 74 Seminar Program Kerja

27 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- KKN Reguler angkatan 34 posko 74 melaksanakan seminar program kerja pada, Selasa (25/07/2023) tepatnya pukul 20.30-22.00 WITA berlokasi di kantor Kelurahan Mataran, Kabupaten Enrekang. 


Kegiatan ini dihadiri sekitar 25 orang masyarakat di antaranya, terdapat beberapa tokoh masyarakatt, yaitu Kepala Kelurahan Kepala Lingkungan Sosok 1, Kepala lingkungan Sosok 2, Kepala lingkungan Belakang, Pemuda lingkungan Mataran, dan HPMM Ranting Lebo. 


Dalam kegiatan seminar ini dibuka dengan semi formal dengan susunan acara seperti pembukaan oleh pembawa acara, pembacaan Al-Qur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Mars IAIN Parepare dilanjutkan dengan sambutan acara oleh Lurah Mataran Supardi Pammu dan Koordinator Desa oleh Ahmad Gazali lalu ditutup dengan pembacaan aoa. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan program kerja oleh Koordinator Desa.



Sambutan pertama  disampaikan Koordinator Desa Ahmad Gazali. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada luraj dan masyarakat yang hadir dalam seminar program kerja ini. Selanjutnya, ia menyampaikan tujuan dari program kerja, yaitu menyelesaikan program akademik kampus dan secara tidak langsung juga bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat Mataran. "Adapun program kerja yang akan dilakukan tidak lepas dari pihak kerja sama dengan pihak kelurahan dan memohon maaf kepada masyarakat  jika program kerja yang akan kami adakan tidak berjalan sesuai keinginan karena keterbatasan yang dimiliki Peserta KKN Posko 74," ujar Ahmad Gazali. Sambutan yang kedua disampaikan oleh Supardi Pammu dengan menyambut KKN Reguler 34 Posko 74 dan ungkapan terima kasih kepada tokoh masyarakat yang hadir dalam seminar ini.




"Bersyukur sekali bahwa seminar program kali ini terlaksana dengan begitu sangat sistematis dan  lancar. Oleh karenanya, harapan saya  pencapaian mahasiswa KKN dalam program kerja bisa diterapkan di lapangan seperti ini," ujar Supardi.

Selanjutnya, pemaparan program kerja oleh  Ahmad Gazali menyampaikan empat program  unggulan, yaitu Go To School, Festival 17-an, Bimbingan Belajar, dan Pembuatan Penanda SDN 119 Belalang dan Papan Nama Kelas. (Tim KKN, fzs/mif)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 27 Juli, 2023