Posko 20 Adakan Seminar Proker di Kelurahan Lewaja

26 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare-Posko 20 Kelurahan Lewaja, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang mengadakan kegiatan Seminar Program Kerja di sekretariat Posko 20 Kelurahan Lewaja, Rabu (26/07/2023). 


Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Lingkungan Singki berlangsung selama 1 jam lebih, dimulai pukul 09:00 Wita. Program kerja yang dipaparkan oleh koordinator desa posko 20 atas nama Ahmad Fauzi Zaid. Peserta yang hadir pada saminar ini berjumlah 20 orang, di antaranya adalah tokoh tokoh penting yang ada di kelurahan seperti kepala lingkungan (5 lingkungan di kelurahan lewaja), kepala Karang Taruna, kepala Babhinkamtibmas, Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT), dan para tokoh-tokoh agama dan pemuda.


Setelah pemaparan program kerja, berlanjut ke sesi pemberian saran dan masukan dari peserta seminar. Saran pertama dari Kepala Lingkungan Bisang atas nama pak Saharullah, S.E. “Langsung saja, mengenai Program Kerja yang tadi dipaparkan anak-anak KKN tadi semuanya berfokus ke Lingkungan Bisang, sedangkan dalam hal ini lokasinya itu Kelurahan Lewaja. Saran dari saya Program kerja  meng-cover semua lingkungan yaitu peternakan  bisa dimasukkan proposalnya ke bank BSI agar memudahkan para peternak yang ada di Kelurahan Lewaja, " ungkapnya.



Selanjutnya, dari Kepala Lingkungan Bitu yang menyampaikan pendapatnya.
 "Mengenai program kerja keagamaan, saya mengusulkan untuk menambahkan lomba azan dan hafalan surah-surah untuk anak SD perlingkungan dan dalam rangka 17-an, " jelasnya.


Sementara itu, ketua karang taruna dan tokoh pemuda berkomentar mengenai keamanan dan acara 17 Agustus nanti.

"Untuk masalah keamanan di sini kami bisa jamin aman, dan untuk masalah tujuh belas Agustus yang olahraga bisa dibicarakan dan kami akan membantu dari pemuda karang taruna".



Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Lewaja, Masykur S.Pd juga memberikan saran atas satu program kerja  mengenai keagamaan.
" Baiknya ada program, walaupun tanpa target untuk mengadakan hafiz khusus untuk menghafal minimal sampai juz amma sampai penarikan. Semoga Anak-Anakku di Lingkungan Bitu atau seluruh Kelurahan Lewaja kalau bisa dimulai masukkan program kerja hafalan. Kami sangat berterima kasih kepada Ananda," ucapnya.


Semoga kegiatan seminar program kerja ini dapat memberikan wawasan dan inspirasi bagi para mahasiswa KKN posko 20 dalam menyusun dan melaksanakan program kerjanya di Kelurahan Lewaja. (Tim KKN/fzs/Tin)


di dalam Berita
fikruzzamansaleh 26 Juli, 2023