Dosen Akuntansi Syariah Raih Best Paper pada The 6th Indonesian Conference

20 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Dosen Akuntansi Syariah Raih Best Paper pada The 6th Indonesian Conference

Humas IAIN Parepare- Dosen Akuntansi Syariah IAIN Parepare kembali mengukir prestasi pada call paper tingkat nasional, Saddan Husain dan Ira Sahara. Keduanya menjadi tim yang mengirimkan artikel pada call paper yang digelar, Senin (21/11/2022).

Gelaran konferensi tersebut dilaksanakan oleh ITB Widya Gama Lumajang bekerja sama dengan Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia (ADAI).

Sebelum presentasi, artikel telah diseleksi terlebih dahulu untuk menentukan kesesuaian tema yang diangkat serta menariknya artikel tersebut melalui beberap reviewer.

“Artikel yang diikutsertakan tersebut hasil dari pengabdian masyarakat yang dilakukan dan melalui program pengabdian masyarakat dari LP2M IAIN Parepare. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada bulan Oktober lalu. Sungguh tak disangka menjadi best paper pada event nasional tahunan tersebut,” ujar Saddan Husain yang dikonfirmasi di sela kegiatan tersebut.

“Banyak hal harus diexplore lagi jika ingin mendapatkan karya yang berkualitas,” lanjutnya.

Judul dari artikel yang meraih best paper tersebut, “Pelatihan Literasi Keuangan dan Pembukuan Sederhana bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Desa Mattirotasi”.

Selain itu, kerja sama dari kedua dosen tersebut menjadi bagian dari proses yang dilakukan sejak mulai mengikuti proses seleksi hingga presentasi final yang dilaksanakan pada hari Senin, kemarin.(sdh/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 20 November, 2022