Dosen FEBI Ikuti Sosialisasi Pelaporan BKD Via SISTER

6 November, 2023 oleh
multazam.mansyur

Humas IAIN Parepare - Pada Selasa (31/10/2023), sejumlah dosen dan pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) di IAIN Parepare mengikuti Sosialisasi Pelaporan Beban Kinerja Dosen melalui Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER). Acara tersebut berlangsung di Gedung Perpustakaan Lt. 4 IAIN Parepare dan difasilitasi oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM). Sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua Pusat Audit, Adnan Achiruddin Saleh serta perwakilan TIPD, Ahmad Zuhudy.

Dekan FEBI Muzdalifah Muhammadun menekankan pentingnya kegiatan sosialisasi ini bagi seluruh dosen sebab pelaksanaan pelaporan BKD ke depannya akan dilakukan melalui SISTER. Muzdalifah mengapresiasi langkah ini karena terintegrasinya BKD pada SISTER diharapkan dapat memudahkan proses pelaporan bagi semua dosen.


Selama acara, Ahmad Zuhudy selaku pemateri memberikan panduan mengenai cara meng-update data di SISTER dan langkah-langkah yang harus diikuti dalam pelaporan BKD. Dosen dan pimpinan FEBI IAIN Parepare berkesempatan untuk memahami secara lebih mendalam prosedur dan tata cara yang terkait dengan pelaporan BKD melalui sistem tersebut.


Sosialisasi ini merupakan langkah yang penting dalam mempersiapkan dosen FEBI IAIN Parepare menghadapi perubahan pelaporan BKD melalui SISTER, serta meningkatkan pemahaman mereka terkait sistem ini. Diharapkan, dengan integrasi BKD pada SISTER, proses pelaporan akan menjadi lebih efisien dan transparan, memberikan manfaat besar bagi pengelolaan data dan evaluasi kinerja dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare. (mma/mif)


di dalam Berita
multazam.mansyur 6 November, 2023