Dosen IAIN Parepare Lolos Beasiswa LPDP Luar Negeri

15 Februari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare- Dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare berhasil mendapat beasiswa S3 luar negeri melalui Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) LPPD, dosen yang lolos yaitu Fatjri Nur Tajuddin dan Andi Khaerun Nisa. Informasi kelulusan ini diperoleh melalui surat elektronik, Rabu (15/02/2023). Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) merupakan skema beasiswa prestisius kolaborasi antara Kementerian Agama dan LPDP Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk masyarakat Indonesia yang ingin mengembangkan karier, pengalaman, dan jaringan kampus di dalam dan luar negeri.



Melalui program gelar (degree program) maupun program non-gelar (non-degree program), Beasiswa Indonesia Bangkit berkomitmen untuk menyiapkan pemimpin, pendidik, dan profesional masa depan serta mendorong inovasi demi terwujudnya Indonesia yang rukun dan harmonis. Beasiswa Indonesia Bangkit terus bergerak menuju kualitas sumber daya manusia yang memiliki daya saing tinggi, bukan hanya pada skala lokal, namun juga skala regional bahkan internasional.

Beasiswa S3 Luar Negeri ini merupakan beasiswa penuh yang sasarannya, dosen Perguruan Tinggi Keagamaan/Ma’had Aly/Pendidikan Agama Islam (PAI) di Perguruan Tinggi Umum, Guru Madrasah/PAI di Sekolah, dan Pegawai Kementerian Agama.

Fatjri Nur Tajuddin bersyukur dengan keberhasilan mendapatkan beasiswa S3 luar negeri ini. Fatjri juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Rektor IAIN Parepare. "Alhamdulillah, beasiswa ini memberi peluang untuk maju secara pribadi dan juga untuk pengembangan institusi. Dukungan Rektor IAIN Parepare secara maksimal membuat saya semangat dalam mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan, butuh kerja keras dan harus bisa melihat peluang atas ketersediaan beasiswa naungan Kemenag ini, i am incredibly grateful, say yes to any opportunity, " ucap Fatjri. 

Sementara itu Andi Khaerun Nisa menyampaikan bahwa beasiswa ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat membanggakan. "Alhamdulillah, capaian ini membanggakan bagi saya dan saya yakin juga bagi lembaga saya IAIN Parepare. Saya sangat bersyukur dapat lolos beasiswa ini karena menjadi kesempatan pertama untuk melanjutkan pendidikan dengan beasiswa," jelas Andi Khaerun Nisa.

"Terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya. Mohon doanya, semoga kami dapat menyelesaikan studi dengan baik dan kembali untuk berkontribusi dalam upaya memajukan institusi," tutup Andi Khaerun Nisa. (fzs/mif)

di dalam Berita
Hayana 15 Februari, 2023