Seminar Internasional IAI DDI Sidrap, Rektor : Karamahnya Gurutta Ambo Dalle ada pada Lembaga Pendidikan

15 Februari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare -- Institut Agama Islam Darul Da'wah wal Irsyad (IAI DDI) Sidrap menyelenggarakan Seminar Internasional dengan mengusung tema "Islam in Southeast Asia, Religius Expression : The Flourish of Culture and Believe".



Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (15/02/2023) secara daring tersebut menghadirkan speaker dari berbagai negara seperti Malaysia, Thailand, Filipina dan Turki.

Rektor IAI DDI Sidrap Mansur pada kesempatan tersebut menyampaikan Welcome Speech, sedangkan Rektor IAIN Parepare Hannani turut diminta menambahkan paparan terkait peran Anregurutta KH Abdul Rahman Ambo Dalle dan DDI pada dunia pendidikan.

Hannani dalam kesempatan tersebut menyampaikan banyak kesan dan teladan Gurutta Ambo Dalle dalam mengelola lembaga pendidikan.

"Karamahnya beliau Anregurutta terdapat pada banyaknya lembaga pendidikan yang didirikannya. Tidak ada yang menyamai pendirian lembaga pendidikan oleh Gurutta KH Ambo Dalle di bawah DDI yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Hannani.

"Gurutta KH Abdul Rahman Ambo Dalle dalam membangun lembaga pendidikan, keseriusannya sangat totalitas, karena memang semua waktunya dikontribusikan untuk memikirkan pesantrennya, memikirkan santrinya. Urusan utama adalah pendidikan," ujar Hannani.

Keberhasilan DDI saat ini, lanjut Hananni, tidak lepas dari keikhlasan Gurutta dalam mengajar dan peduli pada pendidikan yang tidak mengenal waktu.

Satu yang paling berkesan dari Gurutta, sambung Hannani, yakni, "Anukku Anunna DDI, Anunna DDI Tennia Anukku (Apa yang kumiliki juga miliknya DDI, apa yang dimiliki DDI, bukan milikku, red)." (da/alf)


di dalam Berita
Hayana 15 Februari, 2023