Dosen MPI Jadi Pembicara Pada Pelatihan Pendidikan Karakter Pelajar SMA Se Kota Parepare

30 Oktober, 2023 oleh
Nur Aeni K

Muhammad Alwy Dosen Program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare tampil sebagai pembicara pada kegiatan Pelatihan Peningkatan Pendidikan karakter Berbasis Kepemimpinan Pelajar SMA di Kota Parepare. Pelatihan ini berlangsung di Hotel Bugis, Senin (30/10/23) dan dihadiri kurang lebih 100 pelajar yang merupakan perwakilan dari SMA se kota Parepare.

Program ini merupakan program tahunan dinas pendidikan yang bertujuan untuk meningkatan skill dan pemahaman tentang pendidikan karakter dan kepemimpinan bagi pelajar SMA.

Alwy memaparkan materi tentang ’ integritas pemimpin yang berkarakter’’. “sejatinya pelajar adalah aset dan calon pemimpin masa depan bangsa, sehingga sejak dini harus mengasah skill dan memperluas wawasan”. Jelasnya

Ia juga menekankan bahwa ciri pemimpin yang berintegritas paling tidak ada 3 yaitu konsistensi terhadap nilai yang dianut, terbuka terhadap komunikasi dan bertanggung jawab, olehnya itu sebagai pelajar harus menjadi teladan dalam lingkungan sekolah maupun ditengah-tengah masyarakat.

Dengan menghadirkan pelajar sebagai peserta ini diharapkan pelatihan mampu memantik semangat pelajar  dalam meningkatkan skill serta memotivasi Siswa untuk menjadi generasi generasi yang berkarakter.

 

di dalam Berita
Nur Aeni K 30 Oktober, 2023