Pascasarjana Lakukan Pendampingan Penyusunan Instrumen Borang Pembukaan Program Doktor Prodi PAI

6 November, 2023 oleh
saidinhamzah

Humas IAIN Parepare- Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri IAIN Parepare melakukan Pendampingan Penyusunan Instrumen Borang Pembukaan Program S3 di Ruang Senat, Selasa (31/10/2023). Narasumber dalam kegiatan ini  Ahmad Thib Raya, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.


Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Saepuddin, Direktur Pascasarjana Darmawati, Wakil Direktur Pascasarjana Agus Muschin, Ketua Senat St Aminah, Sekertaris Senat Kaharuddin, Ketua prodi Lingkup Pascasarjana, Kasubag, JFT dan tenaga administrasi Pascasarjana. 


"Kami sangat berharap dan membutuhkan ilmu dari narasumber. Semoga dengan adanya kegiatan pendampingan ini tim borang cepat melakukan submit borangnya," ujar Darmawati. "Semoga  dokumen yang yang telah disiapkan oleh tim sesuai dengan yang dibutuhkan," tambahnya.


"Kita sangat bersyukur karena pada hari ini di tengah-tengah kita hadir Prof Ahmad Thib Raya. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan. Tim sebenarnya sudah lama mempersiapkan semua kebutuhan untuk pembukaan program S3 ini, dan kita awalnya ingin membuka Dirasah Islamiyah. Namun, kembali ke aturan itu sehingga kita arahkan ke satu prodi Pendidikan Agama Islam," jelas Saepuddin. "SDM Dosen mimimal lima orang dan harus relevan dengan prodi. Harus ada guru besar minimal dua orang. Tentu banyak hal-hal lain yang sudah disiapkan oleh tim. Targetnya tahun ini kita sudah harus buka Program Doktor," tegasnya. (shz/mif)

di dalam Berita
saidinhamzah 6 November, 2023