Dua Atlet Kempo IAIN Parepare Sumbang Medali untuk Parepare dan Lutim

1 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Dua Atlet Kempo IAIN Parepare Sumbang Medali untuk Parepare dan Lutim

Humas IAIN Parepare — Dua mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang tergabung dalam Unit Kegiatan Khusus (UKK) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Dojo IAIN Parepare, Indra (21) dan Zulfikran (19), berhasil mempersembahkan medali bagi kontingen daerahnya masing-masing pada cabang olahraga Kempo di Porprov ke-XVII Sinjai-Bulukumba.

Zulfikran menyumbang medali perunggu untuk Parepare di nomor Randori putra kelas 45 Kg. Sementara Indra, mempersembahkan medali perak bagi kontingen Luwu Timur di nomor Randori putra kelas 55 kg.

Saat dikonfirmasi, Senin (31/11/2022) Indra menceritakan perjalanan singkatnya meriah perak di Porprov. Indra awalnya sempat ragu sebab dibabak awal harus berhadapan dengan atlet asal Makassar yang di Pra Porprov meriah emas.

“Awalnya sempat ragu bisa menang, karena atlet tersebut salah unggulan untuk meraih juara. Tapi berkat dukungan pelatih, official dan doa orang tua serta teman-teman atlet Kempo dari Luwu Timur, saya bisa menang dengan poin lima pada tambahan waktu,” kata Indra.

Hasil itu membuat Indra melaju di Babak Semifinal dan berhadapan dengan atlet asal Luwu.

“Di semifinal saya berhasil menang lima poin di pertambahan waktu,” tutur Indra, anak keenam dari tujuh bersaudara itu.

Di partial final, lanjut Indra, berhadapan dengan atlet asal Maros.

“Namun, kalah di pertambahan waktu dengan poin lima,” ucap putra pasangan Tayang dan Naharia itu.

Namun Indra tetap bersyukur dan bangga bisa meraih perak.

“Awalnya sedih gagal meraih medali emas, tapi teman-teman tetap memberi support bahwa medali perak sudah bagus,” ungkap Indra.

Sementara itu, Zulfikran, di babak awal menghadapi atlet asal Pinrang dan meriah kemenangan dengan poin sepuluh berbanding lima untuk Pinrang.

“Di babak semifinal, Zulfikran berhadapan dengan atlet asal Bone. Zulfikran kalah dengan poin lima, sehingga hanya memperoleh medali perunggu bersama dengan atlet asal Barru.

Zulfikran mengaku bahagia atas raihan juaranya. Sebab kata dia, itu merupakan kejuaraan tingkat provinsi.

“Ia berharap, ke depannya prestasinya terus meningkat dan semoga kampus bisa memberi Fadil sarana dan prasarana yang memadai agar kegiatan-kegiatan dapat meningkatkan prestasi lebih maksimal,” tutup anak dari Rusdi dan Rosdiana itu. (why/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 1 November, 2022