Dua Puluh Mahasiswa FEBI Ikuti Global Student Summit 2022

5 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Dua Puluh Mahasiswa FEBI Ikuti Global Student Summit 2022

Humas IAIN Parepare- Sebanyak dua puluh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare mengikuti program Global Student Summit 2022, Sabtu (05/11/2022).

Event ini merupakan program kerja sama beberapa perguruan tinggi di Asia dengan Studec Internasional, Kantor Jakarta.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Kerja Sama, dan Kemahasiswaan FEBI IAIN Parepare Andi Bahri memberikan apresiasi atas keberhasilan para mahasiswa mengikuti event internasional ini. Menurutnya, Global Student Summit memberikan kesempatan yang luar biasa kepada mahasiswa untuk memperluas wawasan dan membangun jejaring di masa depan.

“Melalui kerja sama ini kita mendorong para mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam event internasional termasuk Global Student Summit 2022 dengan harapan mahasiswa sebagai youth dapat mengambil pelajaran dan menambah pengalaman mereka. Apalagi di event kali ini berbagai ilmu baru bisa mereka dapatkan, seperti leadership , produktifitas dan inovasi, internasional network , dan peluang kerja,” ungkapnya.

Studec International adalah konsultan pendidikan yang berbasis di Asia, dengan fokus pada program pengembangan pemuda di seluruh wilayah Asia, melalui program-program luar negeri seperti konferensi, pertukaran pelajar, suka relawan di luar negeri, dan konsultan pendidikan.

Event kali ini dilaksanakan di Universitas Putra Malaysia (UPM). Peserta hadir dari berbagai negara, termasuk Indonesia (IAIN Parepare), University of Putra Malaysia, University of Applied Science Austria, Ajou University Korea Selatan, Groninge University Netherlands, Kangwon National University.

Menurut Andi Bahri, kegiatan internasional semacam ini sangat dibutuhkan karena dapat menambah wawasan dan memperkuat skill bahasa yang baik, sebab para mahasiswa akan dipertemukan dalam berbagai program seperti Youth Global Goals , Korea Exchange , Course of Study , dan World Youth .

“Selamat untuk dua puluh mahasiswa FEBI yang mengikuti program Global Summit Student 2022, semoga mendapat jejaring, wawasan dan inspirasi baru dalam gelaran ini,” tutupnya. (mhy/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 5 November, 2022