Dukung Percepatan Penurunan Stunting, IAIN Parepare MoU dengan BKKBN Sulsel

19 Desember, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Dukung Percepatan Penurunan Stunting, IAIN Parepare MoU dengan BKKBN Sulsel

Humas IAIN Parepare — Rektor IAIN Parepare Hannani memenuhi undangan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ritamariani untuk melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama di hotel Novotel Makassar, Selasa (20/12/2022).

Penandatanganan MoU yang dirangkaikan dengan Rapat Evaluasi Komunikasi dan Edukasi (KIE) Percepatan Penurunan Stunting turut dihadiri oleh Kepala Daerah kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan, termasuk Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim.

Selain IAIN Parepare, hadir pula empat Perguruan Tinggi melakukan MoU dengan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, yaitu Institut Teknologi dan Kesehatan Tri Tunas Nasional, Universitas Republik Indonesia (UVRI) Makassar, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Makassar.

Pada prinsipnya, Hannani selaku Rektor IAIN Parepare menyambut dan mengapresiasi kesepakatan kerja sama dengan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan dan menginginkan segera ada implementasi dalam bentuk kegiatan bersama.

Penandatanganan MoU ini bentuk komitmen dan dukungan IAIN Parepare pada BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan dalam percepatan penurunan angka stunting di Sulawesi Selatan.

“Hari ini kita menandatangani MoU dan akan segera ditindaklanjuti dalam bentuk implementasi kegiatan,” ujar Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Hj. Andi Ritamariani saat menemui Rektor IAIN Parepare Hannani menjelang acara pembukaan. 

Kepala Pusat Pelatihan dan Kerja Sama Internasional BKKBN Pusat Ukik Kusuma Kurniawan yang memberikan sambutan pada acara pembukaan Rapat Evaluasi Komunikasi dan Edukasi Percepatan Penurunan Stunting secara daring memberikan apresiasi dan dukungan atas kerja sama BKKBN dengan Perguruan Tinggi, termasuk IAIN Parepare.

“Kami mengucapkan selamat atas penandatanganan MoU antara BKKBN dengan empat perguruan tinggi di Sulawesi Selatan dan berharap dapat menjalin kolaborasi dan bahu membahu dengan BKKBN dalam mengatasi dan menurunkan masalah stunting di Indonesia,” kata Ukik Kusuma pada akhir sambutannya. (shm/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 19 Desember, 2022