Ekspos Monev, Rektor: Eratkan Simpul, SPMI Kuat SPME Unggul

3 Oktober, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare– Pusat Audit dan Pengendalian Mutu LPM IAIN Parepare melaksanakan Ekspos Monitoring dan Evaluasi Standar Perguruan Tinggi Bidang Pendidikan, Senin (03/10/2022) di Auditorium IAIN Parepare.

Kegiatan tersebut dihadiri Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani, M. Ag., Wakil Rektor Bidang APK Saepudin, Wakil Rektor Bidang AUPK Firman, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Kamal Zubair, Pimpinan Fakultas, Ketua Prodi serta GMF dan GMP seluruh fakultas di IAIN Parepare.

Dr. Hannani, M. Ag. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud keseriusan dalam mewujudkan akreditasi kampus yang unggul di mana tahapan monitoring dan evaluasi menjadi bagian pada Siklus PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, Peningkatan). Tahapan inilah yang akan menjadi landasan untuk mengendalikan mutu pendidikan yang ada di dalam kampus.


“Untuk itu saya mengajak kita seluruh stakeholder IAIN Parepare untuk memperat simpul dalam bekerja agar bersama-sama menguatkan SPMI sehingga menciptakan SPME yang unggul. Saya harap, tahapan ini dapat terus berlangsung hingga pada tahap peningkatan sehingga memudahkan kita dalam pelaksanaan akreditasi program studi bahkan Perguruan Tinggi,” tambah Hannani.

Adnan Achiruddin, M. Si. selaku Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu menjelaskan bahwa tahapan ini bertujuan untuk mengukur ketercapaian IKU-IKT Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh seluruh UPPS dan Program Studi yang berada di IAIN Parepare.

“Semua instrumen yang digunakan pada tahapan monitoring dan evaluasi ini berasal dari SPMI buku 3 IAIN Parepare sehingga diharapkan dari hasil ekspos ini setiap program studi memiliki landasan dalam membuat program kerja apa yang mesti diintervensi dan dilaksanakan,” harapnya.(Aen/mif)

di dalam Berita
Nur Aeni K 3 Oktober, 2022