Rapat Koordinasi Sosialisasi PMB Pascasarjana, Direktur: Sosialisasi Harus Dikemas Lebih Menarik

1 Oktober, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare – Dalam rangka kegiatan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2022-2023, Pascasarjana IAIN Parepare mengadakan rapat koordinasi di ruang rapat gedung Pascasarjana lantai 1, Jumat (30/09/2022).

Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh Direktur Pascasarjana, Wakil Direktur, para Ketua Program Studi, dan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana IAIN Parepare.

Dalam rapat tersebut, diadakan pembagian kelompok/tim sosialisasi ke titik-titik lokasi dan rute-rute sosialisasi di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Terbentuk 4 (empat) kelompok/tim ke titik lokasi sosialisasi yaitu: (1) Tim Mamuju dengan lokasi sosialisasi di Kabupaten Polewali Mandar, Kota Majene dan Kota Mamuju; (2) Tim Pangkep dengan lokasi sosialisasi di Kabupaten Pangkajenne-Kepulauan dan Kabupaten Barru; (3) Tim Soppeng dengan lokasi sosialisasi di Kabupeten Sidrap, Wajo dan Soppeng; (4) Tim Pinrang dengan lokasi sosialisasi di Kabupeten Pinrang.


Dr. Abdul Haris Sunubi, M.Pd., Ketua Panitia PMB Pascasarjana mengatakan bahwa rute dan titik sosialisasi tersebut sama dengan rute dan titik sosialisasi pada tahun sebelumnya.

“Lokasi sosialisasi nanti ini sama dengan lokasi pada sosialisasi tahun lalu, hanya saja tim atau kelompoknya yang di- rolling. Jadi lokasi sosialisasi tetap sama hanya kelompok yang berumah/di- rolling”, Ujar Ketua Program Studi Tadris Pendidikan Bahasa Inggris tersebut.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana Dr. Darmawati, M.Pd., berharap Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana ini dikemas lebih menarik.

“Format sosialisasi harus dibuat sedemikian menarik dari sebelumnya, misalnya bisa dibuatkan testimoni dosen dan mahasiswa tentang Pascasarjana. Selain itu, desain brosur dan spanduk tentunya harus dipercantik, ” harap Dr. Darmawati. (*Aen/Tin)


di dalam Berita
Nur Aeni K 1 Oktober, 2022