Enam Kategori Lomba OASE IAIN Parepare Tembus Final

2 Juni, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare---Sebanyak enam kategori lomba delegasi Institut Agama Islam Negeri Parepare berhasil menembus babak final pada Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) PTKI II se-Indonesia Tahun 2023 setelah melewati babak penyisihan yang ketat. Hal ini di sampaikan melalui surat keputusan panitia pusat OASE  dengan nomor  039/OASE-II/UINJKT/V/2023 Rabu (31/05/2023)

Ketetapan tersebut berdasarkan hasil Pleno Dewan Juri OASE PTKI II se-Indonesia Tahun 2023, yang dilaksanakan pada tanggal (29-31/05/ 2023) bertempat di Ball Room Hotel Aston Priority Jalan TB, Simatupang No. 2 Jakarta Selatan.

Babak penyisihan OASE 2023 sendiri dilakukan secara daring menggunakan Computer Based Test (CBT), Virtual Meeting, dan aplikasi penjurian. Adapun peserta dan tim yang berhasil maju ke babak sebanyak 22 peserta dari 117 peserta, termasuk Nurfaizah perwakilan IAIN Parepare pada cabang lomba matematika.


Pada lomba Fisika dari 96 utusan sebanyak 22 orang masuk final dan Iain Parepare di wakili oleh Nurul Sakinah Faqinah. Lomba debat bahasa Inggris di wakili oleh Sakhlamsyah Bahtiar dan Kadaruddinh, serta lomba debat konstitusi di wakili oleh Muhammad Andri Alvian, Nur Manda Sari dan Nur Misyuari Maddolangeng.



Sementara itu terdapat pula lomba Qiroatil Kutub Putra oleh Fahruddin dan lomba Da'i putra oleh Ahmad Dani, semua peserta tersebut merupakan perwakilan IAIN Parepare. Kaharuddin Ramli sebagai Ketua Panitia Delegasi Kegiatan OASE perwakilan IAIN Parepare, menyampaikan rasa syukur IAIN Parepare mampu menembus babak final pada 6 kategori lomba, dan IAIN Parepare berada di urutan ke 12 PTKIN se-Indonesia. "Alhamdulillah IAIN Parepare bisa menembus final OASE dan berada di urutan ke 12 PTKIN se-Indonesia, ini merupakan prestasi yang membanggakan dan juga membuktikan bahwa mahasiswa IAIN Parepare bisa bersaing dengan kampus PTKIN se-Indonesia," ujarnya.

Kaharuddin berharap para pendamping lomba, Kaprodi, dan Dekan Fakultas dapat memaksimalkan pendampingan, serta membimbing peserta yang lolos menuju tahap final dan memperoleh predikat juara. Final OASE sendiri akan dilaksanakan secara luring di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (14-17/05/2023). (Fzs/Srh) 

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 2 Juni, 2023