Expo PIAUD Ceria 2023, Implementasi Matakuliah Berbasis Promosi

27 Januari, 2023 oleh
khaerunnisaihwan

Expo PIAUD Ceria 2023, Implementasi Matakuliah Berbasis Promosi

Humas IAIN Parepare–Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini melaksanakan Expo PIAUD Ceria 2023, Sabtu (28/1/2023) di Kebun Raya Jompie.

Kegiatan Expo PIAUD Ceria 2023 dibuka oleh Ketua Prodi PIAUD, Novita Ashari , M. Pd. tepat pukul 09.00 Wita. Dalam sambutannya, Novita menyampaikan terima kasih kepada para pendamping yang begitu antusias menghadiri kegiatan tersebut.

“Terima kasih atas antusiasme Bapak dan Ibu pendamping. Insyaalah ke depan, segala kekurangan kegiatan hari ini akan kami perbaiki,” papar Novita.

Pada kesempatan tersebut, Novita juga menyampaikan rangkaian kegiatan Expo PIAUD. Tak lupa Novita mengucapkan terima kasih kepada para sponsor atas dukungan sehingga kegiatan dapat terlaksana.

Setelah pembukaan, para peserta diberikan kesempatan untuk berkunjung ke area permainan yang telah disiapkan panitia, seperti permainan sosial emosi, permainan fisik motorik, permainan kognitif anak, permainan bahasa anak, seni rupa dan seni musik untuk anak. Anak-anak begitu antusias mencoba berbagai jenis permainan tersebut. Sambil memantau anak-anak, beberapa pendamping/orang tua tampak bertanya terkait fungsi permainan kepada panitia. Para panitia menjelaskan dengan ramah.

Kegiatan Expo PIAUD Ceria 2023 dihadiri oleh PAUD/TK/RA se-Kota Parepare dan beberapa Dosen IAIN Parepare bersama anak . Peserta yang hadir sebanyak 520 (270 anak-anak dan 250 pendamping)

Expo PIAUD merupakan kegiatan tahunan Prodi PIAUD untuk mengimplementasikan matakuliah PIAUD .

“Selain untuk implementasi matakuliah, kegiatan ini bertujuan membangun kreativitas mahasiswa, untuk menambah nilai jual Prodi PIAUD melalui karya-karya mahasiswa, ” ungkap Syarifah Halifah, salah seorang Dosen PIAUD.

Selain menyiapkan berbagai jenis permainan, Expo PIAUD Ceria juga menyediakan area berfoto, etalase jajanan sehat, fasilitas Seminar Parenting, dan Pojok Konsultasi dengan Psikolog. Kegiatan Seminar Parenting dimulai pukul 10.00 Wita. Para pendamping dan orang tua memperhatikan dengan seksama pemaparan Emilia Mustari, M. Psi. Psikolog (Ketua Prodi BKI). Kegiatan berakhir pukul 12.00 Wita. Para peserta pulang dengan senyum ceria. (tin)

di dalam Berita
khaerunnisaihwan 27 Januari, 2023