Faktar dan UPT Bahasa Kerja Sama Tiga Lembaga Konsultan Pendidikan

5 Desember, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Faktar dan UPT Bahasa Kerja Sama Tiga Lembaga Konsultan Pendidikan

Humas IAIN Parepare- Dekan Fakultas Tarbiyah, Dosen Program Studi Bahasa Inggris, bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa IAIN Parepare melakukan penjajakan kerja sama dengan tiga lembaga konsultan pendidikan dalam dan luar negeri. Ketiga lembaga tersebut di antaranya Individual Development Plan (IDP) Makassar, British Council dan Edlink Connex .

Dekan Fakultas Tarbiyah Zulfa mengatakan bentuk kerja sama yang dilakukan di antaranya program magang MBKM, penyelenggaraan test IELTS di IAIN Parepare, pameran pendidikan dan layanan beasiswa luar negeri, penjajakan program U to U (university to university) dengan perguruan tinggi luar negeri di Eropa, Australia, dan Amerika.

“Ketiga lembaga tersebut menyambut baik kerja sama ini dan bersedia untuk menerima mahasiswa untuk melaksanakan program magang di lembaga mereka. Mereka juga bersedia untuk membantu IAIN Parepare untuk melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi di Eropa, Amerika, dan Australia dan membagi info-info beasiswa studi lanjut luar negeri dan persiapan lanjut studi ke luar negeri,” terang Zulfa.

Lebih lanjut, Zulfa mengatakan jika kerja sama tersebut bisa terlaksana dengan baik maka maka cita-cita unggul di semua prodi di IAIN Parepare bisa diwujudkan.

“Kami mendapat dukungan dari pimpinan untuk menindaklanjuti kerja sama ini karena salah satu jalan untuk IAIN Parepare, khususnya Fakultas Tarbiyah untuk melakukan kerja sama tridarma perguruan tinggi tingkat internasional,” ucapnya.


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 5 Desember, 2022