FEBI Gelar Febi Fest Tahun Ketiga, Rektor Harap Lahir Mahasiswa Berprestasi

28 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

FEBI Gelar Febi Fest Tahun Ketiga, Rektor Harap Lahir Mahasiswa Berprestasi

Humas IAIN Parepare- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menggelar FEBI Festival (Febi Fest) ketiga tahun 2022 dengan tema “Vibes of Masiddi”.

Kegiatan tahunan tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Parepare Hannani di Auditorium IAIN Parepare, Senin (28/11/2022). Kegiatan ini akan dilaksanakan sepekan hingga, Sabtu (03/12/2022).

Hannani mengatakan event tahunan, seperti Febi Fest sangat penting untuk dilakukan, karena bisa melahirkan mahasiswa yang berprestasi baik akademik maupun non akademik sehingga perlombaan seperti ini harus diawali dengan persiapan secara baik, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya harap dekan dan wakil dekan dapat melakukan evaluasi setelah Febi Fest ini digelar sehingga di tahun mendatang kegiatan tahunan ini dapat semakin sempurna,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Hannani mengajak kepada seluruh mahasiswa, utamanya mahasiswa yang berada pada tahap penyelesaian studi untuk mempersiapkan dirinya agar segera selesai. Jangan lagi ada mahasiswa semester sembilan ke atas yang belum selesai.

Kemudian, Hannani juga menawarkan kepada mahasiswa untuk memilih jalur non skripsi, yaitu membuat artikel ilmiah yang diterbitkan pada jurnal ilmiah.

“Tujuannya, agar tulisan mahasiswa dapat dibaca oleh banyak khalayak atau minimal dalam lingkup kampus IAIN Parepare. Selain itu, artikel ini juga memberikan dampak positif untuk meningkatkan nilai akreditasi program studi dan memberikan perubahan pada kampus IAIN Parepare,” jelas Hannani.

Sementara itu, Dekan FEBI Musdalifah Muhammadun dalam sambutannya menjelaskan bahwa ada tiga jenis cabang lomba yang dipertandingkan, cabang lomba seni, mulai dari Nyanyi Solo, Master Chef (dosen) dan Duta FEBI. Kedua, cabang lomba ilmiah, di antaranya Business Plan, Debat Ilmiah, Esai, dan Videografi, sedangkan cabang lomba olahraga, di antaranya Futsal, Tenis Meja, Tarik Tambang, Voli, Takraw, Mobile Legend, Catur dan Bulu Tangkis.

“Selain perlombaan dan pertandingan tersebut, tujuan digelarnya Febi Fest ini untuk meningkatkan akreditasi kita, dan paling utama untuk meningkatkan potensi mahasiswa kita,” ungkap Musdalifah. (aen/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 28 November, 2022