FEBI Lakukan International Benchmarking di Salah Satu Kampus Terbaik di Malaysia

15 April, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare melakukan kunjungan ke Management and Science University (MSU). Rombongan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  disambut ramah oleh pihak MSU di Management Tower level 10, Jumat, (07/04/2023).

 Kegiatan International benchmarking ini dilakukan di kampus utama MSU yang terletak di Shah Alam, Selangor dalam rangka peningkatan mutu dan pelayanan akademik di lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Kunjungan dilakukan oleh Dr.Nurfadhilah (Ketua Prodi MKS), Dr. Ahmad Dzul Ilmi Syarifuddin (Ketua Prodi ALKS), dan Darmianti Razak (dosen prodi MKS). Mereka diterima oleh Dekan Faculty of Business Management and Professional Studies, Associate Professor Nurul Asyikeen, Manager Global Affairs MSU, ChM. Eva Tan Lee Yin,  ketua program studi, dan dosen di FBMP MSU.

 Dalam kunjungan tersebut, FEBI mendapatkan banyak masukan terkait  program yang dilakukan FBMP untuk mendukung peningkatan mutu, salah satunya melalui penggunaan kurikulum yang disesuaikan dengan tren kerja saat ini dengan mendorong kreativitas, inovasi, dan keterampilan kewirausahaan bagi mahasiswa.

 Sebagai perguruan tinggi yang berfokus pada pendidikan yang berorientasi praktik, MSU memberikan penekanan pada pengalaman belajar yang praktis dan interaksi mahasiswa dengan dunia bisnis. Dalam kesempatan ini, baik FEBI dan FBMP bertukar informasi tentang sumber daya yang dimiliki masing-masing fakultas dan hal-hal yang dapat dilakukan dalam melakukan kolaborasi. Momentum ini sangat penting untuk membangun kolaborasi internasional sehingga kedua fakultas dapat saling mendukung.

 “Kami akan kembali mengadakan Research Colloquium di bulan Mei dan akan kembali mengundang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare untuk berpartisipasi dalam agenda rutin kami ini,”ujar Dekan FBMP, Nurul Asyikeen.

 Sementata itu Dr. Nurfadhilah mengungkapkan bahwa dari kunjungan tersebut banyak hal yang dapat diimplementasikan.

 “Hal tersebut akan sangat membantu dalam menunjang peningkatan mutu,” ungkap Dr. Nurfadhilah setelah melakukan foto bersama dengan pihak FBMP MSU.

 MSU merupakan salah satu dari 10 kampus kategori business and management terbaik di Malaysia, merupakan Top 301 Universitas di dunia pada tahun 2022 untuk Graduate Employability Rankings, dan Top 401+ University IMPACT Rankings THE Global Rankings. Kampus dengan slogan “Transforming lives, Enriching Future” ini memiliki 2000 lebih mitra di bidang industri.

“MSU ini merupakan kampus besar dengan reputasi yang baik, kami dari FEBI IAIN Parepare beruntung dapat kesempatan untuk bisa belajar langsung melihat kemajuan yang ada di kampus ini,” tambah Dr Ahmad Dzul Ilmi.

 Melalui kunjungan ini, pihak FEBI dan FBMP juga membahas beberapa hal yang masuk dalam MoA antarfakultas. (Drz/Tin)




di dalam Berita
Hayana 15 April, 2023