FORKIM Adakan Kelas PENALIS (Penelitian, Penalaran, dan Penulisan) Dasar

26 Januari, 2023 oleh
khaerunnisaihwan

FORKIM Adakan Kelas PENALIS (Penelitian, Penalaran, dan Penulisan) Dasar

Humas IAIN Parepare–Forum Riset dan Karya Ilmiah Mahasiswa (FORKIM) IAIN Parepare mengadakan kegiatan Kelas Penelitian, Penalaran, dan Penulisan (PENALIS) Dasar di Balai Seni IAIN Parepare, Jumat (27/01/2023).

Kegiatan Penalis dibuka oleh Dr. Musmulyadi, M. M. Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat sekaligus sebagai Pembina FORKIM.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai Jumat (27/01/2023) sampai Ahad (29/01/2023) menghadirkan pemateri dari kalangan alumni dan dosen IAIN Parepare. Peserta yang hadir berjumlah 66 orang mahasiswa.

Saat pembukaan Musmulyadi berharap mahasiswa dapat memanfaatkan sebaik mungkin FORKIM sebagai wadah pengenalan riset dan karya ilmiah.

“Dalam kegiatan ini, saya mengharapkan teman-teman mahasiswa agar memperdalam pemahaman tentang apa itu riset dan juga bagaimana karya ilmiah yang baik dan benar, sehingga bisa menghasilkan produk yang terpublikasi di jurnal,” ujarnya.

Musmulyadi menyampaikan FORKIM berada di bawah naungan LP2M yang merupakan komunitas karya tulis ilmiah. Ia juga berharap FORKIM lebih terarah di bawah naungan LP2M
“FORKIM sendiri di bawah naungan langsung LP2M, kita juga memberikan satu jurnal untuk dikelola mahasiswa agar bisa mengakomodir jurnal-jurnal mahasiswa,” jelasnya.

Peserta Penalis, Nur Jamilah mengharapkan FORKIM semakin berkembang dan memiliki regenerasi. Selain itu, mahasiswa mampu bersaing dengan mahasiswa di kampus lain dalam berkompetisi menulis karya tulis ilmiah. “Terima kasih untuk FORKIM yang melaksanakan kegiatan PENALIS. Saya harap kegiatan ini bisa memberikan kontribusi terhadap peningkatkan akreditasi kampus melalui mahasiswa- mahasiswa berprestasi di bidang karya tulis ilmiah,” tutupnya. (fzs/tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 26 Januari, 2023