Forkim Kedatangan Delegasi ILP2MI Regional V

7 Februari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare- Forum Riset dan Karya Ilmiah Mahasiswa (Forkim), binaan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare, menerima kunjungan ilmiah dari Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia (ILP2MI) Regional V. Kunjungan ini diikuti oleh enam kampus yang ada di Makassar pada, Senin (07/02/2022).



Adapun peserta yang hadir antara lain, Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa-Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhamadiyah Makassar, LPM Penalaran Universitas Negeri Makassar, LITIMASI: Lembaga Ilmiah dan Kreativitas Mahasiswa Universitas Bosowa, Penalaran, Pengabdian dan Riset Ilmiah Politeknik Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi-Lembaga Administrasi Negara (P2RI Politeknik STIA LAN) Makassar, Riset, Keilmuan dan Kemitraan Masyarakat UIN Alauddin Makassar (RITMA Uinam) dan Keilmuan dan Penalaran Ilmiah Universitas Hasanuddin (KPI Unhas). Ada juga pengurus ILP2MI Regional V, Koordinator Regional V dan Staf Koordinator Regional V. 

Tujuan kegiatan disesuaikan dengan tema yang diangkat, yaitu “Membangun Relasi Kelembagaan dan Mempererat Silaturahmi antar UKM Regional V ILP2MI”. Nur Jamilah Ambo, Ketua Umum Forkim IAIN Parepare sekaligus Bendahara Umum ILP2MI Regional V berterima kasih kepada ILP2MI telah mempercayakan FORKIM sebagai tuan rumah kegiatan ini. “Ini menjadi kebanggaan bagi Forkim IAIN Parepare yang baru dua tahun berdiri di kampus, tapi sudah mampu mengadakan kegiatan tingkat regional,” tutur Jamilah, Mahasiswi Prodi Akuntansi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Dewi Andini, Koordinator ILP2MI Regional V, asal UKM LKIM-PENA Unismuh Makassar tidak menyangka bahwa sambutan yang diberikan begitu luar biasa dan kesan yang diterima sangat positif. Ia berharap akan ada kunjungan berikutnya. “Jujur, saya kira akan dibuat sederhana saja, tapi ternyata keren sekali sambutannya dan pendampingan selama di sini. Insyaallah di lain waktu bisa kembali atau dari FORKIM bisa berkunjung ke Makassar,” terang Dewi.

Selain bersilaturahmi dan berkeliling di kampus IAIN Parepare, para delegasi juga turut menyalurkan donasi ke korban dampak banjir di Kelurahan Bukit Harapan dan di Bacukiki Barat. Mereka berharap agar para pengungsi bisa mendapatkan bantuan untuk memperbaiki kediaman mereka yang terdampak banjir. (fzs/mif)


di dalam Berita
Hayana 7 Februari, 2023