Tim Sosialisasi SPAN PTKIN ke Sekolah, IAIN Parepare Target 2500 Calon Maba

7 Februari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare- Tim Sosialisasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Negeri Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang terdiri dari gabungan dosen dan mahasiswa, kembali melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Parepare, Selasa (07/2/2023).



Ada sekitar 23 sekolah yang menjadi tujuan tim, mulai dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN), Madrasah Aliyah Negeri/Swasta (MAN/MAS) hingga pesantren yang tersebar di wilayah Kota Parepare. 
Ketua panitia SPAN PTKIN IAIN Parepare Musmulyadi menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi ini rangkaian kegiatan panitia SPAN PTKIN IAIN Parepare yang bertujuan menyosialisasikan jalur SPAN PTKIN untuk calon mahasiswa IAIN Parepare.

"Tim ini dituntut untuk gerak cepat mengingat target kita di IAIN Parepare itu 2500 mahasiswa yang tentunya bukan hal yang mudah. Olehnya itu, kita mesti maksimalkan sosialisasi, baik di media sosial maupun turun langsung ke lapangan," tegasnya. 

Selain itu, tim sosialisasi ini juga bertugas untuk memastikan proses pendaftaran Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) telah rampung di setiap sekolah yang menjadi target. 

"Untuk sekarang kami juga memastikan setiap sekolah telah terdaftar di PDSS sehingga pada saat ada siswa yang ingin mendaftar di IAIN Parepare maka tidak terhalang lagi oleh sistem. Mengingat beberapa tahun lalu banyak yang ingin mendaftar tapi sekolah belum terdaftar dalam PDSS," tambahnya. 

Sebelumnya, tim sosialisasi ini juga sudah menjajal sekolah-sekolah di berbagai wilayah/kabupaten Ajatappareng. Sosialisasi ini pun diperhitungkan akan terus dilancarkan oleh tim hingga, Sabtu (04/03/2023) yang menjadi batas waktu pendaftaran siswa untuk jalur SPAN PTKIN. (mm/mif)


di dalam Berita
Hayana 7 Februari, 2023