Gali Potensi Wisata,  KKN Nusantara Posko 9 Lembang Talion Kunjungi Sarambu Assing

25 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Mahasiswa KKN Nusantara Merasa sangat senang dan berbahagia berkunjung ke tempat wisata, yaitu Sarambu Assing yang berada di Kecamatan Bittuang ,Tana Torajam Minggu (23/07/2023)

Sarambu Assing merupakan tempat wisata yang berada kurang lebih 32 km dari tempat tinggal posko 9 di Lembang Talion. Kunjungan mahasiswa KKN Nusantara Moderasi Beragama posko 9 Lembang Talion ini terjadi karena ajakan pengurus remaja mesjid dan majelis ta’lim mesjid Mullaf Maulu.


Tempat wisata ini berada di puncak tertinggi Tana Toraja yang jalur jalannya cukup ekstrim, meskipun demikian masih banyak masyarakat yang berkunjung. Tempat wisatanya pun juga tidak menggunakan registrasi atau gratis.

“Melihat dari lokasinya sangat jauh dari kota dan memiliki jalur jalan yang ekstrim tidak mengurungkan niat para pengunjung untuk berkunjung. Air terjun yang indah menjadi daya tarik para pengunjung,” ujar kak Wahyuni, pengurus majelis ta’lim Masjid Muallaf Maulu.

Tempat wisata ini seharusnya lebih diperkenalkan lagi agar masyarakat di luar Tana Toraja datang untuk berwisata. “Air terjun nya sangat indah dan dingin banget tapi seru sih,” ujar Ariswari, mahasiswa KKN Nusantara Lembang Talion posko 9. (Tim KKN, fzs/mif)





di dalam Berita
fikruzzamansaleh 25 Juli, 2023