Hijaukan Kampus, Hasamitra Sumbang dan Tanam Bibit Pohon Ketapang Kencana HOMEBERITA

5 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Hijaukan Kampus, Hasamitra Sumbang dan Tanam Bibit Pohon Ketapang Kencana

Humas IAIN Parepare — Komitmen kemintraan Hasamitra dengan IAIN Parepare kembali direalisasikan. Jika sebelumnya, menggelar program Hasamitra mengajar, kali ini mereka melaksanakan program menanam pohon di area hutan kampus IAIN Parepare, Sabtu (5/11/2022).

Penanaman pohon ini melibatkan gabungan pegawai Hasamitra dengan personil Kompi 4 Yon B Satbrimobda Sulsel. Jumlah tim gabungan ini sekitar 30-an orang.

Tim Hasamitra dipimpin Kepala Cabang Hasamitra Parepare, Imstiefendi Massolo, sedangkan Satbrimob di bawah komando Danton 5, Bripka Hamalauddin.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Muh. Kamal Zubair yang menerima tim tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan Hasamitra atas implementasi MoU dalam bentuk program penanaman pohon di kampus.

“Bagi IAIN Parepare, penanaman pohon ini sangat dibutuhkan dan memberi manfaat, khususnya dalam mewujukan kampus hijau dan asri. Terima kasih atas dipilihnya IAIN Parepare sebagai salah satu titik penanaman pohon di Sulawesi Selatan,” kata Kamal Zubair.

Sementara itu, Kepala Cabang Hasamitra Parepare, Imstiefendi Massolo menyampaikan bahwa program menanam pohon merupakan gerakan serempak Hasamitra di seluruh Indonesia dengan menanam bibit pohon sebanyak 1.177 pohon.

“Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke -17 Hasamitra sebagai bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan yang kelestariannya menjadi tanggung jawab bersama. Bibit pohon yang kita tanam adalah pohon ketapang kencana,” katanya memberi keterangan.

Danton 5 Kompi 4 Yon B Satbrimobda Sulsel, Bripka Hamaluddin mengaku senang telah dilibatkan dalam kegiatan penanaman pohon di IAIN Parepare. “Kami senang dan bersyukur telah dilibatkan dalam kegiatan penanaman pohon ini karena sekaligus rangkaian HUT ke 77 Korps Brimob,” ungkap Danton 5.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon ini, Wakil Rektor Bidang AUAK, Firman, Dekan Fakultas Usuhuluddin Adab dan Dakwah, Andi Nurkidam, Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, Rahmawati, Koordinator KHM, Suherman, dan sejumlah tenaga teknis lainnya. (Shm/Tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 5 November, 2022