HM-PS KPI IAIN Parepare Gelar Kunjungan Media Kompas TV Makassar

28 Mei, 2023 oleh
srikartikaabidin

Humas IAIN Parepare— Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HM-PS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Parepare menggelar kunjungan media di Kompas TV Makassar, Jumat (26/05/2023). 


Kunjungan media ini adalah salah satu program kerja HM-PS KPI IAIN Parepare yang bertujuan  menambah wawasan serta pengetahuan mahasiswa KPI IAIN Parepare dalam dunia penyiaran. Kegiatan kunjungan media dihadiri 29 orang  pengurus HM-PS KPI. Acara kunjungan terdiri dari dua sesi. 

Pada sesi pertama, yakni perkenalan dan sambutan serta sharing session antara pihak Kompas TV Makassar dan pengurus HM-PS KPI IAIN Parepare. Di sesi kedua, pengurus HM-PS KPI diperkenalkan ruangan produksi Kompas TV Makassar. Tempat tersebut adalah tempat berbagai acara disiarkan.


Hendra Bakti selaku Produser Kompas TV mengapresiasi kehadiran mahasiswa Prodi KPI. 

“Kami mengapresiasi kehadiran teman-teman dari program Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Parepare karena keingintahuan teman-teman sangat besar dalam dunia jurnalis.  Kami juga melihat banyak potensi-potensi yang teman miliki dari himpunan ini yang bisa dikembangkan lagi ke depan, ”ujarnya.

Lebih lanjut, Hendra mengungkapkan harapannya agar mahasiswa KPI bisa berkarier di dunia kerja sesuai dengan program studinya. 

“Kami juga berharap setelah kunjungan ke Kompas TV ada banyak ilmu dan manfaat yang bisa didapatkan, sehingga sedikit banyak informasi terkait dengan dunia jurnalis bisa didapatkan dari diskusi yang sudah kita lakukan tadi, ”harapnya.

Sementara itu, Pengurus HM-PS KPI Nur Akhlia berharap agar  setelah kegiatan ini selesai mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam lebih mengetahui ke arah mana passion mereka.

"Jadi, nantinya minimal kami tahu apa yang akan kami hadapi ke depannya setelah tamat dari bangku perkuliahan serta meningkatkan pemahaman mahasiswa KPI tentang dunia industri media dan adaptasinya pada era digitalisasi penyiaran. Selain itu, kami juga berkunjung ke HMJ KPI UIN Alauddin Makassar tentunya untuk mempererat silaturahmi, "ungkapnya.(ska/Tin)

 


di dalam Berita
srikartikaabidin 28 Mei, 2023